Persela Anggap Persipura Tak Sekuat Musim Lalu

Jumat, 31 Januari 2014 – 11:11 WIB

jpnn.com - LAMONGAN - Performa tidak meyakinkan Persipura Jayapura dalam Inter Island Cup 2014 lalu membuat calon lawannya besok, Persela Lamongan, percaya diri. Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- yang akan dijamu Mutiara Hitam -julukan Persipura- di Stadion Mandala Jayapura besok merasa kekuatan sang juara bertahan Indonesia Super League (ISL) tersebut tidak sehebat musim lalu.

Itu didasarkan kepada adanya perubahan pemain dan persiapan Persipura menghadapi laga pembuka ISL 2014 besok. "Dulu Persipura memiliki pemain yang menjadi andalan di lini tengah atau sebagai otak serangan tim, yaitu Zah Rahan. Sekarang dia sudah ke Malaysia. Boaz Solossa yang merupakan top scorer musim lalu juga masih cedera," kata asisten pelatih Persela Didik Ludianto kepada Jawa Pos Radar Bojonegoro Kamis (30/1).

BACA JUGA: Red Bull Bakal Sering Lembur

Karena persiapan yang tidak terlalu panjang, kerja sama tim polesan Jacksen F. Tiago itu pun diyakini tidak sekompak dulu. "Karena itu, kami menilai, posisi dan kesempatan menang atau kalah sama. Tidak seperti musim lalu, siapa pun tim yang melawan Persipura di Jayapura pasti grogi lebih dulu," imbuh Didik.

Di Inter Island 2014, Persipura gagal menembus babak delapan besar. Dalam tiga laga zona Papua-Sulawesi, Mutiara Hitam hanya memetik satu kemenangan. Selebihnya, sekali seri dan sekali imbang.

BACA JUGA: Ronaldo Harapkan Falcao Lekas Comeback

Hasil yang sama juga diraih Persela di zona Jawa 2 yang berlangsung di Malang. Persela kalah oleh Arema, bermain seri dengan Persija, dan menang atas Persepam Madura United.

"Kuncinya, satu pemain mewaspadai pemain yang dihadapi sesuai dengan instruksi alias man-to-man marking. Kemungkinan lepas sangat kecil. Itu kunci yang akan kita terapkan saat dijamu Persipura besok," ujar pelatih Persela Eduard Tjong. (idi/yan/JPNN)

BACA JUGA: Akhirnya, Chris Horner Punya Tim

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekrutan Pertama Erick Thohir Tak Sabar Hadapi Juventus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler