Persela Mantapkan Mental Pemain

Rabu, 26 Februari 2014 – 10:55 WIB

jpnn.com - LAMONGAN - Persela Lamongan terus memfokuskan diri menghadapi laga menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya besok (27/2). Tidak hanya menyangkut teknis dan fisik, juga mental pemain.

 

Sebab, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini babak beluk ketika berlaga di kandang Mitra Kukar.

BACA JUGA: Jika Tak Masuk DU 2014, PSMS Akan Gugat PSSI

"Kami terus melakukan evaluasi terhadap laga-laga sebelumnya. Tidak hanya menyangkut teknis dan fisik, tapi juga mental pemain," kata asisten pelatih Persela, Didik Ludianto, kemarin (25/2).

BACA JUGA: Dikalahkan Olympiakos, Moyes Akui MU Bermain Buruk

Menurut mantan karteker pelatih Persela pada ISL musim lalu itu, antara tim pelatih dan para pemain telah berdiskusi dari hati ke hati. Para pemain diberi kesempatan memberikan masukan untuk menghadapi laga besok. Pemain juga diminta memberikan evaluasi tentang pertandingan sebelumnya.

"Dengan diskusi itu, diharapkan visi pelatih dengan pemain semakin menyatu dalam laga nanti," harapnya.

BACA JUGA: Stres, Oezil Tabrak Fotografer

Didik menuturkan, mental pemain untuk memenangi pertandingan sebenarnya sudah cukup bagus. Buktinya, Khoirul Huda dkk mampu melumat Persebaya Surabaya. "Yang perlu dimantapkan hanya menyangkut kestabilan (mental) saja," tuturnya.

Untuk menghadapi tamu PSM, Didik menyatakan  semua sektor permainan mendapat perhatian. Baik itu barisan depan, belakang, maupun tengah. Dia berharap semua lini bisa semakin mantap.

"Hasil yang kurang bagus melawan Mitra Kukar kemarin sepakat untuk kami lupakan. Namun kami tetap melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan yang ada. Sehingga laga berikutnya harus bisa kami maksimalkan. Apalagi akan bermain di kandang," ujarnya. (feb)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dipermalukan Olympiakos, Carrick Masih Optimistis MU Lolos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler