Persela vs Arema FC: Beban Berat Singo Edan

Rabu, 14 November 2018 – 08:22 WIB
Suporter Arema FC, Aremania. Foto: Darmono/Radar Malang

jpnn.com, MALANG - Laga Persela Lamongan vs Arema FC, lanjutan liga 1 2018, akan berlangsung Jumat (16/11). Arema FC menghadapi situasi yang lebih sulit dalam laga tersebut.

Ketika menghadapi Perseru Serui, Minggu (11/11), Arema FC tak bisa memainkan empat pemain pilarnya.

BACA JUGA: PSIS vs Persib: Gomez Punya Pesan Penting

Gelandang bertahan Jayus Hariono dipastikan absen ketika Arema FC bertandang ke markas Persela Lamongan. ”Jayus (akumulasi) kartu kuning,” ujar pelatih Arema FC Milan Petrovic. 

Ya, eks pemain Persekam Metro FC itu sudah mengoleksi tiga kartu kuning. Kartu kuning terakhir didapat Jayus pada laga lawan Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan Minggu (11/11).

BACA JUGA: Bomber Persebaya Anggap Top Scorer Bukan Hal Terpenting

Kartu kuning itu dia dapat pada menit 80. Padahal, Jayus baru bermain empat menit setelah masuk menggantikan Muhammad Rafli.

Sementara dua kartu kuning sebelumnya didapat Jayus saat menghadapi Bhayangkara FC (24/10) dan Persebaya Surabaya (6/10). Tiga kartu kuning hanya dalam tujuh laga seolah menegaskan karakter ”petarung” Jayus.

BACA JUGA: Mitra Kukar Terancam Tanpa Kiper Utama Lawan Borneo FC

Sebagai gelandang bertahan, Jayus memang mendapatkan tugas untuk memotong alur serangan lawan. Bahkan, tak jarang dia harus melakukan tackling keras atau kontak fisik dengan pemain lawan.

Absennya Jayus bisa menjadi kerugian bagi Arema FC. ”Apalagi, kami sudah kehilangan Dedik (Dedik Setiawan), Bagas (Adi Nugroho), dan Hanif (Sjahbandi),” ujar Petrovic.

Dedik dan Bagas masih membela Timnas di ajang Piala AFF. Sedangkan Hanif cedera parah dan harus beristirahat, setidaknya hingga tiga bulan ke depan.

”Lalu, Rivaldi Bawuo (cedera) dan Ridwan Tawainella (sakit) mungkin belum siap (lawan Persela). Ini situasi sulit karena mereka adalah pemain yang sering mengisi starting line-up,” kata Milan.

Dalam waktu singkat, Milan harus mencari opsi pengganti. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Jayus, Muhammad Rafli bisa jadi opsi nomor satu. (c1/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 4 Laga Sisa Liga 1 2018 Bak Partai Final Bagi Mitra Kukar


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler