Persembahan D'Masiv Jadi Penyemangat di Tengah Pandemi COVID-19

Jumat, 24 April 2020 – 14:52 WIB
Personel D'Masiv di Hard Rock Cafe, Jakarta, Kamis (8/8). Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik D'Masiv meluncurkan lagu terbaru berjudul 'Bersama Kita Kuat'. Lagu ini dibuat untuk menyemangati masyarakat di tengah pandemi virus corona atau covid-19 di Indonesia.

"Inspirasi muncul saat keadaan di luar sana sedang tidak baik. Melihat banyaknya pemberitaan soal imbauan untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah, kami berpikir perlu mengajak masyarakat untuk berbuat positif, menyenangkan dan menimbulkan harapan baik untuk semua. Akhirnya dengan lagu ini, kami sepakat untuk membuat kampanye #BersamaKitaKuat," kata Rian, vokalis D'Masiv kepada jpnn.com, Jumat (24/4).

BACA JUGA: Rian DMasiv Ungkap Kenangan Penting dengan Istri Mendiang Chrisye

Rian D'Masiv sebagai pencipta lagu mengatakan bahwa inspirasi datang di saat keadaan sedang hujan. Dia merasa akan ada pelangi setelah hujan yang mengibaratkan keindahan di balik semua cobaan.

"Kebetulan saya lagi pegang gitar. Lalu terlintas di pikiran, saat setelah hujan biasanya akan muncul pelangi. Ini dapat dimaknai sebagai sebuah ungkapan atau doa, bahwa akan ada akhir yang indah setelah cobaan ini berlalu," beber Rian D'Masiv.

BACA JUGA: Banjir Mulai Surut, Anak-anak Rian DMasiv Akhirnya Diungsikan

Personel D'Masiv mengerjakan lagu Bersama Kita Kuat dalam waktu cukup singkat. Rian, Ray, Wahyu, Kiki, dan Rama hanya butuh tiga hari untuk menyelesaikan. Rekaman dilakukan dari rumah masing-masing karena keterbatasan di tengah masa social distancing.

"Kami semua memanfaatkan teknologi yang sudah ada. Tanpa perlu membuat demo lagu, kami bisa mengerjakannya di tempat masing-masing tanpa harus berkumpul," ujar Wahyu, drummer D'Masiv.

BACA JUGA: Zaskia Gotik Ternyata Sudah Menikah 2 Hari Sebelum Ramadan

Lagu Bersama Kita Kuat dari D'Masiv sudah tersedia di berbagai platform musik digital mulai 24 April 2020. Para personel berharap lagu ini bisa jadi penyemangat di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

"Dengan adanya lagu ini, mudah-mudahan bisa memberi kekuatan untuk para pendengar di seluruh Indonesia maupun dunia," tutup Rian D'Masiv. (mg3/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler