Persewon Ingin jadi Tuan Rumah Divisi I

Rabu, 29 Februari 2012 – 05:50 WIB

MANOKWARI - Empat klub, dua asal Papua Barat dan dua dari Papua akan bergabung dalam satu grup untuk bertarung dalam kompetisi sepakbola Divisi I PSSI. Keempat tim ini, Persewon Teluk Wondama, Persifa Fakfak (asal Papua Barat) dan Persegubin Pegunungan Bintang, Persewar Waropen (Papua) sebelumnya bertarung pada wilayah masing-masing dan keluar sebagai juara dan runner-up  grup.
 
Asisten Pelatih Persewon, Sem Kamdami kepada Manokwari Pos menyatakan, timnya mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah dengan  home base di Stadion Sanggeng Manokwari. Pengajuan sebagai tuan rumah ini sangat memungkinkan karena Persewon tampil sebagai juara grup Wilayah Papua Barat yang baru saja digelar di Manokwari dan Fakfak.
 
Dikatakan, Persewon yang mendapat dukungan penuh dari Bupati Teluk Wondama sangat serius mempersiapkan diri menghadapi pertandingan Diivsi 1. Target yang dibebankan yakni lolos ke Divisi  Utama musim kompetisi tahun berikutnya.
 
Direncanakan, pertandingan Divisi I yang mempertemukan juara dan runner-up wilayah Papua dan Papua Barat akan digelar Maret. Namun menurut Kamdami, pihaknya masih menunggu jadwal dari PSSI.
 
Persewon sendiri mempersiapkan diri secara serius. Saat ini menggelar pemusatan latihan di Manokwari diikuti 23 pemain. Dan berencana akan menambah 3-4 pemain baru untuk posisi striker dan gelandang. ‘’Dari hasil evaluasi pertandingan wilayah Papua Barat lalu,kita akan mencoret 3 pemain,’’ ujar mantan pilar PON  Papua ini.(lm)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Sempat Unggul, Indonesia Tertinggal 2 Gol dari Myanmar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler