Persiapan Buruk Ferrer Jelang Wimbledon

Rabu, 19 Juni 2013 – 07:07 WIB
ROSMALEN - Finalis Prancis Terbuka David Ferrer memulai pemanasan menjelang grand slam Wimbledon dengan buruk. Petenis asal Spanyol tersebut tersingkir pada babak pertama turnamen lapangan rumput Topshelf Open dari petenis veteran Belgia Xavier Malisse 6-7, 3-6.

Padahal, Ferrer turun dengan status juara bertahan dan unggulan pertama. Jelas bukan persiapan yang bagus menjelang Wimbledon. Dia kalah dalam pertarungan 89 menit. Sempat tie-briek pada set pertama, dia harus menyerah di set kedua dengan 3-6.

Sebelum Ferrer tersingkir, beberapa unggulan lain seperti John Isner, Marcos Baghdatis, Victor Hanescu, dan Daniel Gimeno-Traver lebih dulu terlempar.

"Xavier merupakan pemain yang bagus dan saya sangat kecewa dengan kekalahan pada pertandingan pertama," sesal Ferrer, seperti dikutip ESPN.

Sementara itu, petenis putri papan atas Ana Ivanovic juga harus kecewa pada pemanasan menjelang Wimbledon. Terjun di Aegon International, petenis cantik asal Serbia itu kalah dari petenis nonunggulan Elena Vesnina 2-6, 6-4, 6-3 kemarin dini hari.

Tersingkirnya petenis yang sekarang berada pada peringkat ke-12 itu menunjukkan bahwa dia belum juga beranjak dari performa buruk musim ini. Memulai tahun ini dengan lamban, sejatinya Ivanovic sempat membaik dalam beberapa turnamen tanah liat.

Sayang, prestasi belum juga menyertainya. Dia mampu mencapai perempat final di Stuttgart meski bukan unggulan. Dia juga menembus semifinal Mutua Madrid Open. (c2/ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cuaca Panas, Radja Nainggolan Tetap Serius Latihan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler