Persiapan Minim, Skuad Muda Indonesia Siap Mengamuk di BATC 2022

Senin, 07 Februari 2022 – 18:40 WIB
Tim bulu tangkis putri Indonesia yang akan tampil pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Malaysia. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Dengan persiapan tidak begitu banyak, tim bulu tangkis Indonesia tetap berangkat menuju Badminton Asia Championship (BATC) atau Kejuaraan Beregu Asia 2022 di Malaysia.

Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia di BATC 2022, Aryono Miranat menjelaskan, walau persiapan minim, dia tetap optimistis para pemain siap menghadapi turnamen tersebut.

BACA JUGA: PBSI Lepas Tim Bulu Tangkis Indonesia ke BATC 2022, Garuda Muda Siap Perang

Semangat juang anak muda yang mayoritas mengisi skuad Indonesia menjadi senjata tersendiri.

"Walau persiapan termasuk pendek, hanya sekitar tiga minggu, tim Indonesia siap tempur di BATC.”

BACA JUGA: Begini Cara Praveen/Melati Kembalikan Kejayaan Setelah Didepak PBSI

“Dengan kekuatan pemain muda, kami siap bersaing dengan negara-negara lain. Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar tim ini berprestasi seperti yang diharapkan," tegas Aryono dalam rilis tertulis.

Senada dengan Aryono, salah satu penggawa Indonesia di BATC 2022, Gregoria Mariska Tunjung bertekad membawa Indonesia melaju sejauh mungkin.

BACA JUGA: PBSI Beberkan 3 Misi Besar Bersama Greysia Polii

Setelah berlatih keras di Pelatnas Cipayung, wanita kelahiran 11 Agustus 1999 itu siap mengeluarkan yang terbaik saat bertanding di Negeri Jiran.

"Saya dan teman-teman sudah siap bertanding. Persiapan kami juga cukup untuk bersaing di BATC 2022," tegas Gregoria.

Tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke  BATC 2022 beranggotakan 32 orang, dengan perincian 10 pemain putra dan 10 pemain putri, ditambah pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya.

Skuad Merah Putih menggunakan Malaysia Airlines nomor penerbangan MH 720. Mereka berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, pukul 15.45 WIB.

Rencananya, Kejuaraan Beregua Asia 2022 akan berlangsung pada 15 hingga 20 Februari di Selangor, Malaysia,

Tim Merah Putih sengaja datang lebih awal untuk menjalani karantina selama lima hari di Negeri Jiran, dengan harapan pada 12 Februari mendatang sudah bisa menjajal venue bertanding.(pbsi/mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler