Persiapan SEA Games 2023, Kelvin Sanjaya Dipinjamkan ke Indonesia Patriots

Kamis, 09 Februari 2023 – 16:48 WIB
Pebasket asal klub Satria Muda Pertamina, Kelvin Sanjaya saat berlaga di IBL 2023. Foto: IBL 2023

jpnn.com, JAKARTA - Pebasket asal klub Satria Muda Pertamina, Kelvin Sanjaya dipinjam tim Indonesia Patriots di IBL 2023 seri Surabaya.

Mantan pemain Universitas Pelita Harapan (UPH) itu ditarik ke Indonesia Patriots untuk melengkapi skuad asuhan Milos Pejic mengarungi kompetisi basket ternama di tanah air.

BACA JUGA: Anthony Beane Gemilang, Indonesia Patriots Raih Kemenangan Perdana di IBL 2023

Manajer Indonesia Patriots, Jeremy Imanuel Santoso mengungkapkan ada tujuan lain timnya meminjam pemain kelahiran 27 November 2000 tersebut.

Menurut Jeremy tenaga Kelvin sangat dibutuhkan Indonesia Patriots dan juga sebagai persiapan jelang tampil di SEA Games 2023.

BACA JUGA: IBL 2023: Kebutuhan Berubah, Amartha Hangtuah Ganti Pemain Asing

Dengan postur yang menjulang dan gaya bermain menyerang, tidak heran Kelvin sangat dinanti oleh Milos Pejic di tim Indonesia Patriots.

"Kami mengambil Kelvin Sanjaya untuk ke Indonesia Patriots dan juga untuk mempersiapkannya di Timnas Indonesia pada SEA Games."

BACA JUGA: IBL 2023: Tembus 100 Poin, Prawira Bandung Hantam West Bandits Solo

"Kebutuhan akan center lokal yang masih minim, untuk itu kami memilih memberikan kesempatan kepada Kelvin untuk bisa mendapatkan menit bermain yang lebih di tim Indonesia Patriots," ungkap Jeremy.

Pelatih Indonesia Patriots, Milos Pejic sendiri yang meminta Kelvin untuk bergabung dengan timnya.

Tidak heran nakhoda asal Serbia itu senang mengingat klub asalnya juga mengizinkan pemainnya dipinjam kembali untuk Indonesia Patriots.

"Coach Milos percaya dengan Kelvin. Untuk itu kami approach ke Satria Muda dengan beberapa kondisi yang sudah kami sepakati," tambah Jeremy.

Rencananya Kelvin Sanjaya sudah main bersaa Indonesia Patriots dari seri Surabaya hingga babak reguler selesai.

Kembalinya Kelvin ke Indonesia Patriots membuat pemain bertinggi badan 199 cm itu akan menjalani musim ketiga secara beruntun.

Tercatat Kelvin sudah bergabung di IBL 2021 saat Indonesia Patriots jilid satu dilatih oleh Youbel Sondakh.

Sebagai pengganti Kelvin Sanjaya yang memperkuat Indonesia Patriots, Satria Muda memanggil pemain rookie mereka, Matthew Sebastian Samsi. (mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satria Muda Susah Payah Kalahkan Satya Wacana Salatiga di IBL 2023


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler