Persib Ajukan Syarat, PSSI Melunak

Rabu, 02 Januari 2013 – 18:56 WIB
Pemain Persib, Atep. Foto: Ramdhani/Radar Bandung/dok.JPNN
JAKARTA - PSSI menyambut baik respon Persib Bandung yang menyatakan siap menaati aturan organisadi sepakbola tertinggi di tanah air itu. Meski Persib mengajukan syarat, namun Sekjen PSSI Halim Mahfudz menyatakan bahwa pihaknya siap mengabulkan persyaratan itu.

"Tentu akan kami penuhi persyatan yang diajukan oleh PSSI. Soal hukuman otomatis terhapus karena Persib mau mengikuti yurisdiksi PSSI," ujar Sekjen PSSI Halim Mahfudz saat dihubungi di Jakarta, Rabu (2/1).

Sebagaimana diketahui, bulan lalu PSSI mengirimkan surat kepada klub-klub peserta Indonesia Premiere League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL). Isinya, agar klub-klub itu mendaftar ulang ke PSSI. Mahfudz berharap semua klub di Indonesia bersedia kembali mengikuti yurisdiksi PSSI.

Surat PSSI ini kemudian dibalas oleh Persib Bandung. Klub kebanggaan warga Bandung itu menyatakan siap kembali bergabung dan mengikuti yurisdiksi PSSI dengan mengajukan beberapa persyaratan.

Syarat pertama, PSSI diminta menjelaskan alasan untuk tidak mengundang Persib pada Kongres PSSI di Palangkaraya 10 Desember 2012 lalu. Kedua, PSSI harus memperjelas posisi hukum Persib Bandung, apakah masih dalam status terhukum atau tidak.

Sampai saat ini, kata Halim, PSSI belum membaca surat balasan Persib karena PSSI masih libur. Tapi ia berjanji akan segera mengecek surat balasan tersebut.

Persib juga meminta agar keputusan mencabut hukuman kepada Persib ditulis melalui surat resmi. Halim menyatakan, jika Persib meminta surat itu, pihaknya akan meminta Komisi Disiplin untuk membuat surat. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lebih Mantap dengan Lampard

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler