Persib Bandung Gagal Putus Tren Negatif di Markas PSM Makassar

Senin, 19 Agustus 2019 – 03:46 WIB
Bobotoh suporter Persib Bandung. Foto: Iswara Bagus/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Persib Bandung gagal menghentikan tren negatif setelah kalah telak 1-3 di markas PSM, Stadion Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu (18/8) malam.

Pada laga tersebut, PSM tampil trengginas di hadapan pendukung sendiri. Bahkan, Juju Eka, julukan PSM, tampil cukup percaya diri sejak kick off.

BACA JUGA: Persib Bandung Kalah Lagi, PSM Makassar Sukses Jaga Rekor Kandang

BACA JUGA: Aiptu Agus Sumarsono Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Meski Persib yang berharap bisa mencuri poin dari Makassar juga beberapa kali menebar ancaman.

BACA JUGA: Badak Lampung FC vs Persebaya: Tolong, Beri Bonek Penawar Luka

Seperti sepakan mendatar Ezechiel Ndouassel dan tendangan bebas Supardi Natsir yang dua-duanya bisa ditepis Rivky Mokodompit.

Namun, publik Mattoanging bisa bersorak pada menit 41 setelah sepakan Wiljan Pluim tidak bisa diantisipasi I Made Wirawan. 1-0 PSM unggul.

BACA JUGA: Widyantoro Ungkap Penyebab PSIS Semarang Kalah di Kandang Kabau Sirah

Dan hanya tiga menit berselang, eks penyerang Persib, Zulham Zamrun menggandakan keunggulan PSM. Menerima umpan lambung, dengan kontrol dada dilanjutkan dengan sepakan keras yang kembali bersarang di pojok kanan gawang persib.

PSM pun unggul 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Pluim menambah keunggulan tuan rumah. Kembali lewat sepakan dari luar kotak penalti yang lagi-lagi tidak bisa diantisipasi I Made. 3-0 PSM menjauh.

Persib sempat memperkecil ketinggalan pada menit 49. Berawal dari umpan tendangan bebas Supardi Nasir, berhasil disundul Ndouassel untuk menjebol gawang Mokodompit. 3-1 skor sementara.

Beberapa menit berselang, Ndouassel kembali mendapat peluang emas. Sayang sepakan kerasnya dari luar kotak hanya mengenai mistar gawang PSM.

BACA JUGA: Pegawai Hotel Tewas Kesetrum Listrik, Duh, Tangannya Sampai Terbakar

Hingga pertandingan berakhir, PSM Makassar mampu menjaga keunggulan sekaligus memperpanjang tren negatif Persib. Tercatat Maung Bandung tak pernah menang dalam enam laga terakhir (4 kalah, 2 imbang).

Persib pun tak beranjak dari peringkat 11 klasemen sementara dengan 15 poin. Sementara PSM naik ke peringkat 7 dengan 19 poin.(ps)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Semen Padang Langsung Alihkan Fokus ke Persela Usai Raih Tiga Poin dari PSIS


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler