Persib Bandung Sementara Unggul 0-1

Rabu, 11 Maret 2015 – 17:20 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok

jpnn.com - PERSIB Bandung untuk sementara unggul atas Ayeyawady United dalam laga di Youth Training center, Yangon, Rabu (11/3) sore. Atep menjadi pemecah kebuntuan Persib selama 44 menit .

Dalam laga ini, Tim tuan rumah di luar dugaan bermain menunggu dan tak seagresif yang diprediksi. Ayeyawady justru bermain menunggu dan membiarkan Persib menuasai bola.

BACA JUGA: LeBron Ukir Rekor Lagi, Cavaliers Tumbangkan Mavericks

Meski bisa menyerang dan menguasai bola, Persib sulit menembus pertahanan Ayeyawady. Justru, tim ruan rumah mendapatkan peluang terlebih dulu melalui tendangan bebas pada menit ke-4

Peluang pertama Persib baru datang saat laga memasuki menit ke-8. Itu karena Ayeyawady bermain cukup rapat dan disiplin dalam bertahan. Atep mendapat peluang dari tendangan jarak jauh tapi masih melambung.

BACA JUGA: PSSI Gawat, La Nyalla Diperiksa KPK

Dia menit berselang, giliran Konate Makan mendapatkan peluang dari tendangan jarak jauh. Tapi masih mampu ditepis dengan baik oleh penjaga gawang tuan rumah.

Menit 13, Persib sempat mencetak gol setelah Vujovic memanfaatkan tendangan bebas Dedi kusnandar. Sayang, wasit menganggap gol itu offside meskipun dalam tayangan lambat jelas Vujovic muncul dari belakang.

BACA JUGA: Ini Starting Line Up Persib lawan Ayeyawady

Tuan rumah yang banyak bertahan dan menunggu baru memiliki peluang melalui Neste R pada menit ke 30. Tapi, tendangannya masih melebar.

Persib lebih banyak mengandalkan tendangan jarak jauh untuk membongkar pertahanan Ayeyawady. Itu karena mereka benar-benar menumpuk pemain di lini belakang.

Setelaj berusaha keras, buah kerja Persib akhirnya terbayar pada menit ke-45. Berawal dari pergerakan M Ridwan melakukan penetrasi di sayap kanan, melepaskanpassing ke Tantan yang meneruskannya ke Atep, sekali kontrol, kapten tim Persib itu melepaskan tendangan voli ke pojok kanan gawang lawan. Gol!Skor 1-0 bertahan sampai turun minum. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Garuda Muda Mengasah Lini Serang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler