Persib Bandung Terus Benahi Pertahanan

Senin, 18 Maret 2013 – 08:00 WIB
PEMAIN serba bisa Persib Bandung, Tony Sucipto mengaku tak menjadikan hari liburnya begitu istimewa meski mendapatkan jatah libur selama empat hari lamanya dari pelatih kepalanya Djadjang Nurdjaman.Lantaran menurut dia, jatah liburnya harus terisi dengan pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama skuad Timnas yang terpanggil untuk dipersiapkan menghadapi Arab Saudi yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (23/3) mendatang di ajang babak kualifikasi Pra Piala Asia 2015.

Bukan hanya Tony, kelima rekan setimnya di Persib Bandung seperti I Made Wirawan, Supardi, Firman Utina, M Ridwan dan Serginho "Sergio" van Dijk, mengalami hal yang sama.

"Kalau soal libur, mau menikmatinya gimana, saya kan dipanggil timnas dan mulai menjalani latihan bersama pemain terpanggil lainnya," kata Tony saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (17/3).

Kendati begitu, pemilik nomor punggung 16 di Persib Bandung itu tak menjadikan liburannya sebuah persoalan, sebab dengan terpanggilnya untuk membela Timnas, ia mengaku bangga.

Bukan hanya itu, dikatakan dia dengan adanya TC yang tengah dijalani bersama timnas, membuat kondisi staminya selalu terjaga."Dengan adanya TC timnas ini, secara tidak langsung kondisi saya dapat terus terjaga," paparnya.

Tony pun mengatakan hingga kini masih melakukan pembenahan performanya yang dinilai memiliki banyak kekurangan. Terutama dalam menjaga daerah pertahanannya.

Untuk itu, sebagai pemain profesional Tony mengatakan, hal terpenting dalam sepak bola adalah bagaimana seorang pemain dapat terus meningkatkan kemampuannya. Maka dari itu, ketika skuad Persib sukses menaklukan PBR, dirinya tetap melakukan evaluasi untuk terus membenahi diri.

"Tentunya saya terus melakukan evaluasi dari setiap pertandingan ke pertandingan. Saat tim kita mengalami kekalahan maupun saat mengalami kemenangan. Itu perlu kita lakukan agar kedepannya dapat memberikan sesuatu yang berharga kepada tim," tandasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Blanco Digeser jadi Direktur Teknik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler