Persib Bandung vs PSM Makassar: Cerita Mateo Kocijan Sempat Dihantui Rasa Gugup

Jumat, 19 Juli 2024 – 19:57 WIB
Gelandang Persib Mateo Kocijan bersama pelatih Bojan Hodak dalam dalam konferensi pers pascalaga kontra PSM Makassar, Jumat (19/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Gelandang bertahan Mateo Kocijan akhirnya menjalani debutnya dengan Persib Bandung pada pertandingan Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024).

Laga perdana turnamen pramusim itu berakhir untuk kemenangan tuan rumah Persib dengan skor 2-0.

BACA JUGA: Perkuat Lini Tengah, Persib Bandung Datangkan Adam Alis dari Borneo FC

Pelatih Bojan Hodak mempercayakan Kojijan untuk mengantur lini tengah Mauung Bandung.

Selepas pertandingan, Kocijan mengaku takjub dengan atmosfer pertandingan yang begitu luar biasa di stadion. Apalagi, Persib didukung Bobotoh yang tak henti menyanyikan chant dari awal sampai akhir pertandingan.

BACA JUGA: Piala Presiden 2024: PSM Makassar Tidak Mau Kalah dari Persib Bandung

"Saya sangat menikmati. Hari ini saya melihat ada banyak fan, kami juga menang tentunya. Saya harap kami bisa menang terus dan menjuarai turnamen ini," kata Mateo dalam konferensi pers setelah laga.

Penggawa asal Kroasia itu mengaku sempat stres menjelang pertandingan perdananya. Kehadiran Bobotoh diakuinya membuat gugup. Namun, Mateo berhasil keluar di situasi sulit itu

BACA JUGA: Piala Presiden 2024: Marc Klok Sebut Persib Harus Realistis

"Untuk pertandingan pertama ini, sebelum bertanding saya merasa sedikit stres karena ada banyak fan, tetapi ketika memulai pertadingan saya merasa sangat menikmati. Saya senang karena meraih kemenangan," ungkap pemilik nomor punggung 17 itu.

Sementara itu, Bojan Hodak puas karena Persib membuka Piala Presiden 2024 dengan kemenangan. Tiga poin di laga ini membuat langkah Pangeran Biru kian ringan.

Meski begitu, Hodak menyebut laga sore tadi bukanlah permainan terbaik yang diberikan anak asuhnya.

"Pertandingan yang bagus ketika bisa meraih kemenangan. Mungkin bukan permainan terbaik, tetapi ini adalah laga pertama kami musim ini. Kami belum siap untuk liga dan ini membantu kami untuk melakukan persiapan," jelasnya. 

Menurutnya, Persib masih menunggu kedatangan lima sampai enam pemain lain yang masih belum bergabung.

Turnamen pramusim ini pun akan dijadikan Hodak sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga 1.

"Ada pergerakan yang bagus, tetapi juga ada yang buruk. Namun, kami masih punya waktu dan juga masih kehilangan 5-6 pemain hari ini. Saya rasa hingga liga dimulai, kami sudah siap," tandasnya.

Gol-gol kemenangan Persib di pertandingan ini dipersembahkan oleh Ciro Alves pada menit ke-15 dan gol bunuh diri Nermin Hajelta menit 42. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler