Persib Bantah Izinkan Stadion GBLA Jadi Venue Konser Sheila On 7, Promotor Buka Suara

Kamis, 08 Agustus 2024 – 11:46 WIB
Petugas sedang memperbaiki rumput di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Promotor Antara Suara selaku penyelenggara konser grup band Sheila On 7 buka suara perihal informasi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak menjadi venue konser musik di Kota Bandung.

Konser grup band asal Yogyakarta itu semula hendak digelar di Stadion Siliwangi, tetapi venue pindah ke Stadion GBLA yang terletak di kawasan Gedebage.

BACA JUGA: Bos Persib: Tak Ada Izin Konser Sheila On 7 di Stadion GBLA

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai pengelola resmi stadion tersebut mengaku tidak pernah menerima surat pengajuan izin konser. Artinya, GBLA kemungkinan batal dipakai sebagai venue acara.

Chief Executive PositiVibe Group Nizam Wahyu Ardhika mengatakan sampai saat ini promotor Antara Suara masih berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait agar konser Sheila On 7 bertajuk ‘Tunggu Aku Di Bandung’ bisa terselenggara sesuai rencana.

BACA JUGA: Sah! Persib Bandung Bakal Kelola Stadion GBLA, Durasi Jangka Panjang

"Kami meyakini bahwa ‘Tunggu Aku Di’ edisi Samarinda bisa menjadi case studi bagaimana konser yang kami laksanakan di stadion bisa terlaksana dengan baik," kata Nizam dalam keterangannya, Kamis (8/8/2024).

Lebih lanjut, Nizam menjelaskan penyelenggaraan konser musik ini diyakini bisa berdampak secara nyata kepada sektor UMKM, perhotelan, dan pariwisata.

BACA JUGA: Hadir di GBLA, Sukarelawan RUMI Semarakkan Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

"Memberikan dampak secara nyata di sektor UMKM, perhotelan, dan pariwisata. Sebagaimana konser berbagai musisi dalam dan luar negeri yang juga lazim digelar di stadion," ucap dia.

Menurutnya, promotor dalam menjalankan kegiatan usahanya selalu berkomitmen untuk memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Republik Indonesia dan sesuai dengan standar prosedur yang kami miliki untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat untuk mencegah timbulnya kekeliruan serta menghindari adanya disinformasi yang mungkin timbul di kemudian hari," jelasnya.  

Sebelumnya, pihak Persib Bandung membantah bila Stadion GBLA yang merupakan markas tim sepak bola asal Bandung itu dijadikan venue konser grup band Sheila On 7.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan apabila penggunaan Stadion GBLA sebagai venue konser grup band Sheila On 7 adalah hoaks alias bohong.

Sebab, manajemen tidak pernah menerima surat pengajuan izin penggunaan stadion.

"Enggak ada lapang GBLA dipakai konser, itu bohong, tidak ada. Tidak ada konser, GBLA kami urus dan semuanya untuk kebaikan Persib," kata Umuh di Bandung, Senin (5/8/2024).

Menurut Umuh, sampai saat ini Stadion GBLA masih dalam proses renovasi setelah pengelolaannya diserahkan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ke PT PBB.

"Tidak ada (izin). Kalau ada lagi berita-berita itu hoaks, bohong itu tidak ada. Saya tegaskan," tegasnya.

Umuh pun meminta kepada promotor konser untuk bertanggung jawab atas informasi yang beredar.

Pasalnya, pencatutan Stadion GBLA sebagai venue konser dilakukan tanpa izin dan pemberitahuan manajemen Persib.

"Itu tanggung jawab dia, dari mana. Siapa yang mengizinkan? Nanti kalau lapangnya rusak, kami dicemooh lagi sama Bobotoh."

"Buat apa diserahkan dari Pemkot kepada Persib, dan semua kami urus, kami perbaiki, akan lebih cantik lagi nanti di lapangannya," terangnya. (mcr27/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler