Persib Belum Miliki Bek Tangguh

Sabtu, 16 November 2013 – 11:03 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Semakin mendekati kompetisi 2014, teka-teki siapa penggawa yang bakal menggawangi sektor belakang Persib Bandung masih belum terjawab saat ini. Setelah Abanda Herman, Aang Suparman, dan Naser Al Sebai dicoret, dan Maman Abdurrahman hengkang, praktis lini bertahan Persib tinggal menyisakan seorang defender.

Entrenador Persib Djadjang Nurdjaman ngebet ingin mendatangkan bek asing dan bek lokal berkualitas, maklum di kompetisi musim lalu, lini belakang skuadnya kecolongan lebih dari 40 gol. Namun, perburuan bek berkualitas masih selalu kandas ditengah jalan, sehingga masa persiapan tim saat ini berjalan tanpa bek.

BACA JUGA: 276 SSB Ikuti Seleksi Gothia Cup Swedia

Sebut saja saat perburuan dilakukan terhadap Fabiano Beltrame dan Otavio Dutra, coach gagal mendatangkan keduanya. Dibagian lain, saat bek asal Brasil Gesio Carvalho melamar ke Persib, justru ditolak demi mendapatkan bek berkualitas dan tangguh.

Pilihan bek berikutnya jatuh kepada Thierry Gathuessi, tetapi serupa dengan nasib perburuan bek sebelumnya, perburuan bek Arema itu juga nyaris gagal. Sebab, agen Gathuessi menyatakan bek 31 tahun itu akan bertahan di Arema.  “Agak pesimis, sebab agen mengarahkan Gathuessi untuk tetap di Arema," ungkap Djadjang. "Menyerah sih tidak, tetapi kondisinya ya memang seperti itu, jadi kita tidak bisa memaksakan. Sekarang, kita coba beralih ke pemain lain," timpalnya.

BACA JUGA: Tuan Rumah Tanpa Pemain Pilar

Juru racik yang mendapatkan kepercayaan dua musim membesut ‘Maung Bandung’ itu lantas mengincar dua bek asal Burkina Faso, yakni ; Keba Paul Koulibaly dan Ibrahim Gnanou. Hanya saja kedua bek itu masih disibukkan dengan aktivitas membela Tim
Nasional negaranya dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 saat ini. "Tetapi saya sudah komunikasi dengan agen kedua pemain itu, dan sudah lihat permainan mereka lewat rekaman," terang juru taktik yang membawa Persib finis diurutan 4 klasemen ISL 2013  
itu.

Sementara, setelah gagal mendatangkan bek lokal seperti M. Roby (Persisam Samarinda), dan perburuan Fachrudin (Persepam Madura United) belum juga menemui kata deal, Djadjang beralih mengincar Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura). Pendekatan Djadjang dikabarkan telah mendapatkan respon baik dari bek klub jawara ISL musim lalu itu.(ran)

BACA JUGA: The Elephants Belum Nyaman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prancis Dipecundangi Ukraina 2-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler