Persib Datangkan Essien, Bagaimana dengan Arema FC?

Kamis, 16 Maret 2017 – 19:17 WIB
Aremania, suporter Arema FC. Foto: Doli Siregar/Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Persib Bandung mengukir sejarah dengan mendatangkan pemain kelas dunia Michael Essien dalam bursa transfer tahun ini.

Pemain yang pernah membela Chelsea, Real Madrid hingga AC Milan ini, dikabarkan diikat kontrak sebelas miliar rupiah oleh tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

BACA JUGA: Bek Persib Sebut Lapangan akan jadi Kendala Bagi Essien

Lalu, bagaimana dengan Arema FC? Apakah tim ini juga tertarik merekrut pemain kelas dunia?

Manajemen Arema FC menjawab diplomatis terkait hal itu. Mereka saat ini belum berpikir untuk mengontrak pemain kelas dunia yang harganya selangit.

BACA JUGA: Ini Susunan Pengurus PT Liga Indonesia Baru

”Untuk membeli pemain seperti Essien, masih mempertimbangkan kebutuhan tim. Selain itu, juga berdiskusi dengan pelatih,” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo, kepada Radar Malang (Jawa Pos Group) Rabu (15/3).

Untuk saat ini, timnya masih mengincar satu striker dan stoper. Itupun semuanya pemain lokal. Ruddy enggan menyebut pemain yang diincar karena dia memilih mengumumkan pemain incaran saat sudah tanda tangan kontrak.

BACA JUGA: Baru Sehari Dikenalkan, Jersey Essien Diburu Bobotoh

”Arema kalau mengontrak pemain pasti diumumkan, tidak ada yang sembunyi-sembunyi,” imbuhnya.

Dia menambahkan, selama ini, timnya selalu berdiskusi dengan pelatih dalam merekrut pemain. Itu pentung untuk mengetahui kebutuhan tim.

”Pelatih kami ajak diskusi, kebutuhan tim saat ini kurang apa, seperti pemain asing,” ujar pria asal Madiun tersebut.

Pihaknya juga tidak menampik, keberadaan pemain bintang bisa menambah pemasukan tim dari sponsor. Sehingga, wajar jika harga dari pemain sepak bola yang top, tinggi.

”Dari sektor bisnis, memang bisa diandalkan untuk pemain top dan dapat menambah pemasukan tim,” beber dia.

Sebenarnya, di Arema FC pernah ada wacana untuk membeli pemain kelas dunia. Yakni, pada 2013 lalu, ketika itu mantan pemain Bayern Muenchen, Michael Ballack, sempat diisukan akan bergabung dengan Arema FC. Hanya saja, rencana ini akhirnya sekadar menjadi wacana.

Sementara itu, setelah juara Piala Presiden 2017, Arema FC bakal melakoni sejumlah uji coba dengan sejumlah tim. Mulai dari Tim Nasional U-22, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengungkapkan, Arema FC akan menghadapi Timnas U-22 pada 2 April mendatang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

”Pemberitahuan resmi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum ada, masih kabar secara lisan,” kata Sudarmaji, kemarin.

Dia menambahkan, laga uji coba itu bisa menambah pertandingan pramusim karena mundurnya Liga 1 dari 26 Maret menjadi 15 April. Setelah lawan timnas, Arema FC berencana beradu dengan Persib dan Persebaya.

”Format uji coba masih kami rapatkan, apakah trofeo atau uji coba biasa,” tutup pria yang pernah menjadi wartawan ini. Nantinya, jadwal uji coba akan menyesuaikan dengan jadwal Liga Satu. Sehingga, laga uji coba tidak menganggu persiapan Liga 1. (asa/c4/riq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Akan Uji Coba Lawan Arema FC? Milla Bilang...


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler