Persib Dilarang Kerahkan Bobotoh

Sabtu, 29 April 2017 – 07:41 WIB
Bobotoh. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, GRESIK - Persib Bandung bakal menjalani laga lawatannya ke Stadion Petrokimia Gresik, Rabu (3/5) mendatang.

Bertandang ke kandang Persegres Gresik United, tim berjuluk Maung Bandung itu tidak akan didampingi suporter setianya, Bobotoh dan Viking.

BACA JUGA: Maitimo Terancam Absen Saat Persib Jamu Sriwijaya

Hal ini dikarenakan adanya perbaikan di tribun penonton Stadion Petrokimia Gresik. Ditakutkan, banyaknya massa yang bakal hadir dalam pertandingan tersebut malah menimbulkan masalah.

Jangan sampai tribun ambruk dan memakan korban jiwa.

BACA JUGA: Digosipkan Bakal Gantikan Djanur di Persib, Ini Kata Kiatisuk Senamuang

Seperti diketahui, sejak awal musim ini, Stadion Petrokimia Gresik dalam tahap renovasi. Tiga sektor di tribun masih dibangun ulang.

Yakni sektor 1, 2 dan 6. Ironisnya, tiga sektor itu biasanya digunakan untuk para suporter tamu yang datang.

BACA JUGA: Berat! Tiga Lawan Persib Bukan Tim Ecek-ecek

Karena itu, ketua panpel pertandingan kandang Persegres, Choirul Anam mengungkapkan selama musim kompetisi 2017 ini, seluruh tim yang mempunyai basis suporter besar diharap tidak mengerahkan massanya.

Termasuk Persib Bandung. Dia takut, bangunan yang masih dalam tahap pembangunan itu tidak akan mampu menampung jumlah penonton yang membludak dalam pertandingan berskala besar.

''Kan tribun suporter tamu sedang diperbaiki, jadi tidak ada tempat lagi,'' ujar Anam.

Dia juga tidak akan menjual tiket untuk suporter tamu yang nekat datang ke stadion. ''Tiket hanya kami jual untuk Ultras Gresik (suporter Persegres, RED) saja,'' lanjutnya.

Anam menjelaskan dalam masa perbaikan itu, kapasitas stadion yang sejatinya 25 ribu turun drastis hingga 10 ribu saja yang bisa digunakan. ''Kuota itu ya cukup untuk Ultras Gresik saja. Itu pun kurang,'' bebernya.

Anam mengungkapkan sudah menyurati Persib Bandung selalu lawan yang akan tanding pada rabu mendatang untuk tidak mengerahkan massa menuju Gresik. Berbagai resiko juga sudah dijelaskan dalam surat tersebut.

''Izin pertandingan juga menyebut agar tidak ada pengeraham massa yang besar, antisipasi tribun yang masih dalam perbaikan itu,'' tuturnya.

Persegres sendiri sejatinya punya 2 homebase. Selain Stadion Petrokimia Gresik, mereka baru saja punya stadion berskala internasional lainnya, Stadion Gelora Joko Samudro.

Sayangnya, nama terakhir belum bisa digunakan karena masih dalam tahap pembangunan.

Anam sendiri mengaku pasrah. Tidak ada lagi jalan keluar untuk permasalahan tersebut. Dia hanya berharap agar tim dan suporter tamu bisa mengerti kondisi Persegres saat ini.

''Untuk sewa stadion di luar Gresik sangat tidak memungkinkan. Jadi kami harap pengertiannya saja,'' jelasnya. (rid)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djanur Sudah Membayangkan Beratnya Laga di Bulan Puasa


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Persib   Persegres   Bobotoh  

Terpopuler