Persib Dipermalukan Arema FC 0-1: Poin Kesalip, Posisi Melorot

Senin, 29 November 2021 – 06:19 WIB
Pemain Arema FC, Rensi Yamaguchi coba mengecoh full back PersiB Bandung, Zalnando. Foto: (Arema FC)

jpnn.com, SLEMAN - Persib Bandung kalah 0-1 dari Arema FC dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2021/22 di Stadion Maguwoarjo, Sleman, Minggu (28/11) malam.

Kekalahan itu membuat posisi Persib melorot ke peringkat ketiga, disalip oleh Arema FC.

BACA JUGA: Tanggapan Aremania Soal Program Face Tribun dari Manajemen Arema FC

Jalannya Pertandingan

Kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati dan saling meraba strategi di atas lapangan. Laga menjadi seru dan saling serang setelah Persib mendapatkan peluang berbahaya pada menit ke-15.

BACA JUGA: 7 Pemain Penting Persib Absen, Pelatih Persija Angelo Alessio Tetap Waspada

Berawal dari kombinasi bola pendek, Esteban Vizcarra mampu mengontrol bola dengan baik. Dia kemudian melepaskan sepakan yang mampu ditepis kiper Arema FC.

Saat asyik menekan inilah, Persib lengah. Kombinasi bek senior di lini belakang Maung Bandung tampak ceroboh saat mengantisipasi umpan lawan ke kotak penalti.

Bukannya malah aman, bola antisipasi bek Persib justru jatuh ke kaki Dendi Santoso yang langsung menyepaknya menjadi gol.

Persib yang teringgal 0-1 dari Arema FC berusaha bangkit. Maung Bandung terus memberikan tekanan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, berkali-kali upaya yang dilakukan buntu.

Pahlawan Arema FC dalam pertandingan kali ini ialah sang penjaga gawang Adilson Maringa. Dia menggagalkan peluang Marc Klok, Wander Luiz, Febri Hariyadi, sampai Geoffrey Castillion.

Karena itu, meski sudah banyak kans diciptakan, Persib tak kunjung bisa mendapatkan gol. Skor 0-1, Persib tertinggal dari Arema bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Arema terlihat lebih berani bermain terbuka untuk menyerang Persib. Carlos Fortes sempat membuat peluang bagus ketika laga masuk menit ke-52. Sayang, sundulannya masih melambung tipis di atas mistar.

Delapan menit berselang, Arema kembali membuka kans menggandakan keunggulan via M Rafli. Akan Tetapi, aksi striker Timnas Indonesia U-23 itu masih bisa diamankan Kiper Persib, Teja Paku Alam.

Persib sempat mengancam pada menit-menit akhir melalui aksi pemain pengganti Beckham Putra serta Marc Klok.

Namun, strategi yang kurang jitu dari pelatih Robert Rene Alberts untuk membongkar pertahanan Arema FC membuat skor di akhir laga tak berubah. Persib kalah 0-1 dari Arema FC.

Kemenangan di laga ini melengkapi poin Arema menjadi 29 angka dari 14 laga, sementara Persib kini ada di posisi ketiga tertinggal satu poin.

Bhayangkara FC masih kokoh di puncak dengan 30 poin. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler