Persib Dipermalukan Gresik United

Senin, 03 Juni 2013 – 17:41 WIB
GRESIK --  Gresik United berhasil mengalahkan Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrokimia Gresik, Senin (3/6). Hingga 2 X 45 menit berakhir, Gresik United berhasil unggul 2-1.

Kehilangan Firman Utina dan Hariono, Persib Bandung kehilangan kreativitas lapangan tengah. Maung Bandung bahkan harus tertinggal satu gol saat Abanda Herman membuat gol bunuh diri di menit 22.

Gol bunuh diri tersebut berawal dari serangan cepat yang dirancang Sultan Samma. Eks pemain Sriwijaya FC ini melepaskan umpan di dalam kotak penalti yang mengenai Abanda hingga bola meluncur ke gawang Persib.

Kedua kesebelasan mencoba untuk menambah gol. Sayang skor skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

Gresik United kembali membuat kejutan di awal babak kedua. Hanya lima menit paruh kedua berjalan, pemain sayap Gresik, Siswanto, berhasil mencetak gol memanfaatkan rebound sepakan Diogo Santos.

Pelatih Persib Djadjang Nurjaman mencoba meningkatkan intensitas serangan dengan memasukan Kenji Adachihara. Pemain asal Jepang itu menggantikan Atep.

Sayang upaya Persib untuk menciptakan gol baru berhasil di menit 86 melalui Airlangga Sucipto yang masuk sebagai pemain pengganti. Mendapat sodoran manja dari Sergio, Airlangga menyempurnakan peluang dengan mengarahkan bola ke tiang jauh.

Kekalahan ini membuat Persib tidak beranjak dari posisi 4. Maung Bandung hanya menghasilkan 41 poin dari 22 bertanding. Sementra Gresik United naik ke posisi 8 dengan 27 poin hasil 23 kali bertanding. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nafsu Persija, Hapus Catatan Manis Persipura

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler