Persib Hanya Izinkan Ferdinand Gabung Skuat ISL Star

Rabu, 23 Juli 2014 – 09:21 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Empat penggawa Persib Bandung dipanggil bergabung ke dalam skuat Indonesia Super League (ISL) Star 2014 untuk menghadapi laga persahabatan melawan juara bertahan kompetisi Seria A Italia, Juventus di Stadion Utama Gelora Bung Karno,  6 Agustus 2014.

Dari 18 nama pemain terbaik ISL yang terpilih, nama Firman Utina, Ahmad Jufriyanto, Konate Makan dan Ferdinand Sinaga termasuk di dalamnya.

BACA JUGA: Monaco Ternyata Tak Berniat Jual Rodriguez

Bahkan, Head Coach Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memperkirakan I Made Wirawan juga berpotensi untuk dipanggil.

"Ada empat pemain, mungkin bisa lima pemain (plus I Made Wirawan), tetapi itu masih sekedar obrolan. Pemanggilannya, 4 Agustus nanti mereka sudah harus gabung di Jakarta," ungkap Djadjang kepada wartawan di Mess Persib, Selasa (22/7).

BACA JUGA: Dick Advocaat Dipercaya Tangani Timnas Serbia

Bagaimana menanggapi pemanggilan tersebut? Djanur-sapaan akrabnya- menegaskan tak mau mengorbankan persiapan tim menghadapi laga lanjutan ISL 2014. Sebab, Persib sendiri bakal menjalani laga away perdana pasca jeda melawan Persija Jakarta pada 10 Agustus mendatang.

Untuk itu, Djanur menegaskan, tidak akan melepas semua penggawanya yang telah dipilih Technical Study Group PT Liga Indonesia itu. Dia mengungkapkan, dari empat pemain hanya akan mengizinkan Ferdinand Sinaga untuk gabung ke dalam skuat yang bakal dibesut Stefan Hansson itu.

BACA JUGA: Tangani Timnas Brasil, Dunga Enggan Jual Mimpi

Seperti diketahui, top skor sementara Persib Bandung dengan koleksi delapan golnya itu dipastikan tidak dapat merumput dalam laga kontra Persija karena terkena akumulasi kartu kuning.

"Kemungkinan tidak seluruh pemain karena persiapan melawan Persija. Saya hanya memberikan izin untuk Ferdinand Sinaga," jelasnya.

Pelatih kelahiran Majalengka itu mengatakan, skuat Persib saat ini sedang disibukkan dengan persiapan menghadapi laga lanjutan ISL pasca jeda. Apalagi lawan perdana yang bakal dihadapi seteru abadinya, Persija Jakarta.

Kali ini Djanur lebih mementingkan persiapan tim menghadapi Persija, jadi tak ingin persiapan tim sampai terganggu.

"Kita mau main, jadi perlu latihan kerjasama. Sekarang persiapan harus lebih fokus menuju tanggal 10 Agustus (pertandingan melawan Persija). Latihan kita nantinya akan mengarah kepada kekompakan," tuturnya.

Diakuinya, enam laga tersisa di putaran ke dua ISL 2014 begitu penting, sebab bakal menentukan nasib "Maung Bandung" di kompetisi musim ini. Djanur juga menilai tiga laga tandang, masing-masing menghadapi Persija, Semen Padang dan Sriwijaya FC akan berat. Menurutnya, performa Sriwijaya FC juga meningkat di musim ini, jadi dia tak mau terlena dan tetap menganggap Sriwijaya FC sebagai tim berbahaya.

"Paling berat ya Persija, Semen Padang dan Sriwijaya FC. (Performa) Sriwijaya menurun" Belum jaminan ah, Sriwijaya juga kan selalu menjadi lawan berat bagi kita dalam beberapa musim terakhir, terlepas kondisinya seperti apa, kita jangan sampai terkecoh," pungkasnya. (yan)

Inilah Skuat ISL Star

Kiper
1 Kurnia Meiga (Arema Indonesia)
2 Andritany Ardhiyasa (Persija)

Bek
3 Novan Setia Sasongko (Semen Padang)
4 Zulkifly Syukur (Mitra Kukar)
5 Alfin Tuasalamony (Persebaya)
6 Ahmad Jufriyanto (Persib)
7 Victor Igbonefo (Arema)
8 Thierry Gathussie (Arema)
9 Manahati Lestusen (Persebaya)
10 Raphael Maitimo (Mitra Kukar)

Tengah
11 Firman Utina (Persib)
12 Konate Makan (Persib)
13 Gustavo Lopez (Arema)
14 Esteban Vizcarra (Semen Padang)
15 Ferdinand Sinaga (Persib)
16 Ramdani Lestaluhu (Persija)

Striker
17 Emmanuel Kenmogne (Persebaya)
18 Cristian Gonzales (Arema)

Pelatih : Stefan Hansson (Mitra Kukar).
Asisten Pelatih: Eduard Tjong (Persela)
         Alan Haviludin (Arema).

BACA ARTIKEL LAINNYA... Everton Ditahan Imbang Tim Divisi Empat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler