Persib Kantongi Kekuatan Persiba

Minggu, 15 April 2012 – 14:52 WIB
BANDUNG - Kemenangan atas Gersik United (Gu) pada laga sebelumnya di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (11/4) lalu, dikatakan pelatih Persib Bandung Robby Darwis menjadi modal berharga bagi pasukannya untuk kembali mendulang kemenangan saat menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (15/4) sore ini.

Meski diakui sang Caretaker pelatih kepala ini untuk mengalahkan Persiba bukan perkara mudah, namun setidaknya ia mengaku sudah mengantongi kekuatan tim berjuluk Beruang Madu tersebut. Ini seperti dilontarkannya kemarin.

Bertindak sebagai tuan rumah,tentunya Maung Bandung tidak mau kehilangan muka dihadapan pendukungnya sendiri, apalagi laga sore nanti, merupakan ujian kedua bagi Robby, untuk menunjukan kredibilitasnya sebagai pelatih tim sekelas Persib.

“Kekalahan di Balikpapan sudah kita evaluasi. ada beberapa kelemahan yang kita perbaiki, mudah-mudahan besok (hari ini,Red) kita bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya saat ditemui dimes Persib kemarin.

“Secara kekuatan kita sudah tahu, namun dengan masuknya Esteban Guillen saya rasa akan menambah kekuatan lawan. jadi mungkin nanti kita akan buat strategi agar bisa memetikan pergerakan para pemain Persiba termasuk memasang  Robby Gaspar untuk bertarung dilini tengah,” sambungnya.

Lebih lanjut Robby pun menilai, lini tengah Persiba terbilang cukup bagus. Maka untuk meredam pergerakan para pemain Persiba, Robby telah menginstruksikan kepada para pemainnya untuk berduel dan berusaha menguasai lini tengah. Sebab, jika sudah demikian dirasanya, Persib akan sangat mudah mencetak gol.

Bahkan selain itu, Robby pun mengisntruksikan kepada Maman Abdulrachman saparakanca untuk bermain lebih sabar. Pasalnya ia menilai, kegagalan Persib mencetak gol lebih banyak saat melawan Gersik United dinilainya karena kurangnya kesabaran dari para pemainnya dalam menyelesaikan setiap peluangnya.

“Kalau tidak sabar dan cepat emosi itu akan sangat berpengaruh terhadap penampilan. Kalau kita  bermain bagus pertahankan dan jangan terpancing emosi,” kata Robby mengsntruksikan kepada pemainnya.

Sementara dari kubu Persiba sendiri, Coach Peter Butler mengaku optimis bisa meraih poin penuh dari tuan rumah Persib Bandung.  Kendati diakui Butler , untuk meraih kemenangan dari  Persib bukan hal mudah karena Persib akan mendapatkan dukungan penuh dari  suporternya, tetapi timnya akan berusaha untuk mencuri poin dari  tim bejuluk Maung Bandung tersebut.

“Persib akan mendapatkan dukungan penuh dari bobotohnya, ini sulit bagi kita untuk bermain bagus. Tetapi kita tidak akan menyerah dan pastinya akan berusaha meraih kemenangan,” ujar Butler seusai memimpin anak suhnya melakukan uji coba lapang di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu (14/4) pagi kemarin.

“Saya pun tidak peduli Persib akan menerapkan strategi seperti apa, mau  4-4-2, atau 4-3-3. Yang pasti kita sudah siap meladeninya. Karena kita datang kesini untuk menang,” tandasnya. (asp)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Zanetti: Kita Semua Berduka

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler