Persib Masuki 8 Besar Tanpa 7 Pemain

Minggu, 07 September 2014 – 03:37 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung terancam tanpa tujuh pilarnya saat melakukan persiapan menuju fase 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014.

Seperti diketahui, Badan Tim Nasional (BTN) memanggil lima penggawa "Maung Bandung" untuk bergabung ke timnas senior untuk melakoni uji coba internasional.

BACA JUGA: Persiba di Peringkat 5 Klasemen Akhir

Mereka adalah I Made Wirawan, Tony Sucipto, Firman Utina, Hariono dan Supardi.  Sebelumnya, BTN juga telah memanggil Ferdinand Sinaga dan Ahmad Jufriyanto untuk memperkuat timnas U-23 dalam ajang Asean Games 2014 Incheon, Korea Selatan.

Menanggapi ini, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan, sudah mengetahui pemanggilan para pemainnya itu. Sehingga, dia mengaku tak lagi kaget saat BTN mengumumkannya.

BACA JUGA: Rosberg Puas Start Kedua di GP Italia

"Ya, saya sudah mengetahui soal itu. Lima pemain dipanggil perkuat timnas senior," ungkap pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Djanur mengaku gembira saat Persib bisa memberikan kontribusi besar kepada timnas. Namun, pemanggilan sebanyak tujuh pemain ditengah persiapan menghadapi fase 8 besar yang rencananya bakal bergulir Oktober bisa menjadi kendala tersendiri.

BACA JUGA: Kagawa Datang, Reus Tetap Bertahan

Apalagi, ketujuh pemainnya itu, bahkan plus M Ridwan yang juga absen karena menunaikan ibadah haji, merupakan pemain-pemain andalannya.  

"Setelah melawan Sriwijaya FC kita akan menghadapi babak 8 besar. Pastinya kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dengan adanya pemain yang absen tentunya memberikan kendala," akunya.

Namun demikian, dia mengungkapkan, untuk sementara ini, kedepannya tetap akan menggelar latihan reguler, meskipun latihan nantinya hanya akan diikuti 13 pemain.

Pasca laga kontra Sriwijaya FC sendiri, dia akan meliburkan skuadnya dan akan kembali berlatih pada Rabu (10/9). "Kita akan tetap latihan, mudah-mudahan tidak berpengaruh terhadap permainan di 8 besar," pungkasnya.

Sekedar diketahui, BTN sudah mengumumkan 24 nama pemain timnas senior yang akan menjalani pemusatan latihan mulai 7 September.

"Sudah ada 48 pemain yang diundang masuk ke skuad timnas (hingga pemusatan latihan kelima). Sampai sekarang kami belum menemukan 23 pemain untuk menghuni skuad final untuk Piala AFF," ujar pelatih Alfred Riedl.

Untuk pemusatan latihan September ini, skuad Garuda akan menjalani dua kali uji coba di kandang. Yakni, melawan Yaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 9 September dan sesudahnya menghadapi Malaysia di Stadion Gelora Delta pada 14 September.

Sedangkan untuk Timnas U-23 dipastikan tergabung di grup E pada ajang Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan 14 September - 3 Oktober mendatang. Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Maladewa, dan Timor Leste di fase grup.  

Pasca melakoni laga pamungkas babak grup ISL kontra Sriwijaya FC, Ferdinand dan Jufriyanto sudah harus bergabung dengan timnas di Jakarta.

Pasalnya, timnas U-23 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan terakhir pada 7 September, sebelum mereka bertolak ke Asian Games XVII Korsel 2014 pada 10 September. (yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beckham Dukung Rooney Jadi Kapten Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler