Persib, Menang atau Terlempar

Rabu, 22 Januari 2014 – 09:28 WIB
Suporter Persib Bandung, The Viking. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SOLO - Tren bermain imbang dalam dua laga terakhir grup B Inter Island Cup membuat Persib Bandung harus kerja keras meraih hasil maksimal melawan Persik Kediri di laga pemungkas hari ini (22/1).

 

Tentu raihan poin penuh itu akan mengantarkan Persib menembus babak final di Sidoarjo 25 Januari nanti.

BACA JUGA: Jinakkan Espanyol, Satu Kaki Madrid di Semifinal

Sekalipun menang, Maung Bandung belum pasti lolos, mengingat mereka juga harus melihat pertandingan yang tak kalah menentukan antara Persiram Raja Ampat melawan Mitra Kukar. Jika hasil laga berakhir kemenangan bagi Mitra, maka pupuslah harapan Persib untuk lolos ke final.

BACA JUGA: City Terancam Kehilangan Negredo

Tetapi jika berakhir imbang, maka masih melihat selisih gol keemenangan Persib dari Persik. Mengingat Naga Mekes-julukan Mitra menang atas Persik 7-2 dalam laga perdana.

"Lawan Persik tidak mudah, apalagi menang banyak, karena target kami bisa bermain optimal, mengingat pemain kami banyak yang cedera," ujar Djajang Nurdjaman kepada Jawa Pos kemarin (21/1).

BACA JUGA: FA Segera Jatuhkan Sanksi Pada Anelka

Melawan Persik malam ini, Djajang bakal menginstruksikan pemainnya untuk tampil menekan. Dukungan dari Vladimir Vujovic dan Ahmad Jufrianto tentu akan menambah kekuatan Maung Bandung. Karena keduanya sudah bebas dari larangan bermain akibat akumulasi kartu.

"Kami ingin menunjukkan Persib masih bisa bangkit dengan skuad yang seadanya karena beberapa pemain pilar cedera," lebihnya. Yang penting, menurut Djanur, kemenangan harus diwujudkan mengingat peluang Persib masih ada untuk lolos.

Untuk lini depan, Fortune udo yang kemarin di pasang, belum menunjukkan kemampuan terbaiknya. "Udo butuh waktu untuk bisa menyatu dengan tim. Dia beberapa kali membuang peluang emas yang harusnya bisa dikonversi menjadi gol," tegasnya.

Sementara itu, Aris Budi Sulistyo, pelatih Persik menjelaskan bahwa dia tidak mengkhususkan Persib sebagai lawan hari ini. "Kami main seperti biasa, tetap fight dan melakukan semampu kami," ujarnya.

Dari beberapa kekurangan kemarin, dia mempertimbangkan Dicky Firasat dan Tamsil Jaya untuk diistirahatkan. Karena keduanya tampil dalam dua laga di Solo ini. "Mereka cukup lelah, bisa kami istirahatkan dulu. Tetapi kondisi terakhir pemain besok (Hari ini, Red) masih akan menjadi rujukan kami," tegasnya.

Pelatih asli Karanganyar, Jawa Tengah itu mengakui bahwa laga hari ini menjadi harga diri bagi timnya. "Persib tim hebat, persiapan mereka lebih panjang dari kami yang hanya dua minggu, tapi kami gak akan kalah begitu saja," tandasnya. (nap)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Balas Dendam, Roma Usir Juve dari Coppa Italia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler