Persib Naik Satu Peringkat

Senin, 14 Mei 2012 – 09:02 WIB
Suporter Persib, bobotoh. Foto: Ramdhani/Dok.JPNN

BANDUNG - Persib Bandung terus memperbaiki peringkat klasemen sementara kompetisi Indonesia Super League (ISL) usai menaklukan tamunya Pelita Jaya dengan skor tipis 3-2 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (13/5).

Kini Persib Bandung naik satu peringkat ke posisi delapan di bawah tim Pelita Jaya yang sama-sama mengumpulkan 34 poin. Namun Pelita Jaya masih unggul dalam jumlah selisih gol.

Kemenangan tersebut masing-masing dicetak pemain Persib Bandung, Miljan Radovic di menit 39, Atep di menit 43 dan Airlangga Sutjipto di menit 72.

Gol balasan tim tamu Pelita Jaya berhasil dicetak pemain bernomor punggung 9, Alexander Bajevsky di menit 80 dan 92. Hingga kedudukan berakhir 3-2 untuk kemenangan Persib Bandung.

Pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan alias RD ini mengucapkan selamat kepada tuan rumah Persib Bandung, karena telah memenangkan laga tersebut.

"Pertama saya ucapkan selamat untuk Persib Bandung terutama Coach Robby Darwis yang telah memenangkan pertandingan ini," ungkapnya usai pertandingan.

"Namun di balik itu saya kasih apresiasi karena saya sangat bangga kepada anak asuh saya yang telah bermain bagus di pertandingan ini," tambahnya.

RD pun menjelaskan, secara keseluruhan pertandingan sangat menarik kedua tim jual beli peluang. Disinggung tidak hadirnya Safee Salli di lini depn Pelita Jaya, RD pun mengatakan jika hal tersebut tidak terlalu berpengaruh kepada timnya. "Di babak kedua tim kami mencoba bermain menekan dan alhamdulilah walaupun kalah tim kami bisa memperkecil kedudukan," ucapnya.

Disisi lain, Pelatih kiper Persib Bandung, Anwar Sanusi mengatakan, dirinya bahagia dengan hasil yang didapat anak asuhnya pada laga tersebut.
"Saya sangat bersyukur pertandingan yang sangat menarik ini, tim kami berhasil menuai hasil maksimal dan meraih tiga poin," ucapnya.

"Pertandingan cukup alot, namun karena kerja keras pemain secara keseluruhan tim kami berhasil memenangkan pertandingan ini. Kita tahu kualitas mereka, tapi kita juga memiliki kualitas. Dan kita memang pantas untuk menang," sambungnya.

Pertandingan ini, lanjut Anwar, berakhir sesuai dengan rencana, para pemain luar biasa. Kita sadar harus bermain baik untuk mengalahkan Pelita Jaya yang mana adalah tim yang bagus.

"Secara peningkatan, tim kami jauh lebih bagus di pertandingan sebelumnya saat melawan Persiwa. Karena tim kami tetap percaya menang dan kita akan berjuang sampai akhir, dan hasilnya pun memuaskan," ujar Anwar

Di babak kedua, Anwar menambahkan, tim lawan bermain menekan. Namun kendati demikian Airlangga Sutjipto berhasil memanfaatkan peluang sehingga kedudukan menjadi 3-0. "Kami akui tim lawan bermain sangat bagus apalagi di babak kedua, karena konsentrasi para pemain menurun sehingga mereka berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-2," pungkasnya.(cr8/cr9)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Gol Injury Time, City Juara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler