Persib, Persija, Persebaya, Arema, dan Bali United Bersaing di 5 Besar Sharing Rating Tayangan TV

Rabu, 12 Februari 2020 – 21:20 WIB
Harsiwi Ahmad (tengah) bersama jajaran pengurus PT LIB. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemilik hak siar Liga 1 2020 PT Emtek memaparkan tentang klub-klub dari sisi sharing ratingnya cukup bagus di kompetisi 2019 lalu. Tercatat, ada lima klub yang memiliki sharing yang tinggi.

“Yang bagus rating dan sharingnya itu ada lima klub besar. Ratingnya di atas 20 persen terus, klub-klub itu ialah Persib, Persija, Persebaya, Arema, dan Bali United. Sharingnya ini di kisaran 20 (persen) itu," tutur Harsiwi Ahmad, Direktur Programing PT Emtek.

Selain klub-klub tersebut, dia terkejut pada 2019 lalu muncul rising star alias klub yang menunjukkan sharing ratingnya bagus.

"Yang rising untuk 2019 lalu, ada tiga klub. Mulai dari PSM Makassar, Madura United, dan PSS Sleman, nilainya di bawah yang lima tadi tetapi bagus, menunjukkan tren naik," terangnya.

Dia optimistis, pada Liga 2020 klub-klub yang langganan lima besar itu akan tetap berada di posisi yang tinggi rating sharing-nya. Namun, lanjut dia, tak menutup kemungkinan klub-klub yang sedang naik, bisa menyodok dan menembus rating di angka 20-an persen itu.

Sementara itu, Dirut PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri menegaskan bahwa bagusnya rating klub-klub ini diharapkan juga mampu membangkitkan klub yang lain. Melihat peta persaingan kompetisi yang makin seru, dia berharap pihak pemilik hak siar juga mendapatkan keuntungan dan PT LIB bisa terus meningkatkan nilai bisnis serta industri sepak bola ke depan.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: PT LIB Kembali Tunjuk Emtek sebagai Pemegang Hak Siar Liga 1


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler