Persib Raih Poin Penuh

Selasa, 04 Desember 2012 – 08:11 WIB
Pemain Persib saat laga lawan Persepam Pamekasan Madura, kemarin (3/11). Foto: Ramdhani/Radar Bandung
BANDUNG - Persib Bandung kembali meraih poin penuh setelah mengkandaskan lawannya Persepam Pamekasan Madura di laga kedua babak penyisihan grup B yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin sore (3/11) dengan skor akhir 3-0 (1-0).

Namun bagi lawannya tersebut, ini menjadi kali kedua timnya menuai kekalahan setelah sebelumnya dikandaskan tim Persidafon Dafonsoro dengan skor tipis 1-0.

Tiga gol tersebut masing-masing berhasil diciptakan, Atep (27), Kenji Adachihara (49) dan Mbida Messi (65).

Dengan itu, Persib Bandung pun memimpin klasemen sementara grup B dengan raihan poin 6 dari dua pertandingan yang tengah dijalaninya.

Pada laga tersebut, dibabak pertama kondisi lapangan sangat licin karena diguyur hujan cukup lebat, akibatnya dua kesebelasan yang bertanding mengaku cukup kesulitan dalam mengolah bola-bola pendek.

Namun, bagi pelatih kepala tim Persib Bandung, Jajang Nurjaman mengaku jika kondisi lapangan tersebut tidak mempengaruhi anak asuhnya dalam melancarkan serangannya.

"Memang sih, kondisi lapangan cukup menganggu karena licin. Tapi itu juga tidak terlalu terpengaruh cukup besar," ucap Jajang usai Pertandingan.

Bahkan Jajang mengakui jika para punggawanya tampil dengan sangat baik dan dapat bermain sesuai dengan apa yang diinstruksikannya.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh pemain karena bisa memenangkan pertandingan. Mereka bermain sangat bagus, meskipun lapangannya licin, tapi ball possesion tetap berjalan dengan baik," katanya.

Selain itu, Jajang mengaku senang di pertandingan kali ini karena timnya dapat mempertahankan trend positif untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dijalaninya dan tetap menjaga permainan sebaik mungkin.

"Penampilan anak-anak cukup baik, sama kayak penampilan di pertandingan pertama," akunya.

Disinggung mengenai penampilan lawannya tersebut, Jajang mengatakan cukup sulit mengalahkannya, terbukti anak-anak Madura tersebut dapat menembus daerah pertahanannya meski tak berujung gol.

"Sudah saya katakan sebelumnya, tidak mudah bisa kalahkan Persepam. Mungkin kedepannya akan sulit karena ada Osas Saha," tuturnya.

Sementara disisi lawan, pelatih kepala tim Persepam Pamekasan Madura, H Mustaqim mengakui jika kekalahan tersebut jelas dapat diterimanya.

Pasalnya, menurutnya dari segi materi, tim Persib Bandung lebih berkelas dan memiliki banyak pemain berkualitas.

"Sudah saya duga sebelumnya, kita masih dibawah kelas dengan tim Persib. Materi pemain kita kalah dengan Persib. Saya hanya bisa ucapkan selamat untuk Persib karena berhasil memenangkan pertandingan," ujarnya usai pertandingan.

Meski begitu, Mustaqim memuji penampilan anak asuhnya yang menunjukkan peningkatan kearah lebih baik.

"Kalau saya lihat, pertandingan sekarang lebih baik jika dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya. Aliran bola juga sudah cukup baik hari ini," ungkapnya.

Diakuinya pula, jika timnya masih memiliki kekurangan terutama saat melakukan penyelesaian akhir.

"Finishing kita tidak bagus hari ini. Mungkin kalau sudah Osas akan berbeda. Tapi sampai sekarang dia (Osas) belum bisa dimainkan karena masih sakit," tandasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Biar Tugas Lebih Mudah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler