Persib Turunkan Skuat Terbaik di Kanjuruhan

Kamis, 30 Mei 2013 – 01:46 WIB
BANDUNG - Head Coach Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengungkapkan bahwa dirinya bakal menurunkan skuat terbaik untuk menghadapi Arema Cronous di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (31/5). Kedua tim akan saling berhadapan pada pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013.

Bagi Persib, laga ini krusial jika ingin bertahan di papan atas klasemen sementara, maka sang Allenatore akan menampilkan pasukan terbaiknya menghadapi Singo Edan.  Buktinya, Djanur -panggulan Djajang- mengistirahatkan sejumah pilarnya dalam laga sebelumnya versus Persita Tangerang, Sabtu (25/5).

Berbeda dari laga versus Persita Tangerang, Djanur menegaskan, kali ini akan lebih memikirkan hasil pertemuan versus Arema ketimbang melakukan rotasi pemain.  "Kita harus mulai berpikir untuk mendapat poin di setiap pertandingan," ungkap mantan pelatih Pelita Jaya Karawang U-21 itu kepada wartawan.

Tentunya, lanjut dia, jika ingin mencuri poin di Malang maka skuat Persib yang tengah dalam kondisi on fire harus sudah melupakan hasil seri saat berhadapan dengan Pendekar Cisadane.  Djanur menyatakan, mental skuatnya sudah kembali naik, termasuk kondisi kesiapan mereka.

Sebelumnya Djanur mengatakan, skuatnya tidak hanya siap memberi perlawanan di Stadion Kanjuruhan Malang, tapi juga bisa memenangi pertandingan. "Kekuatan Arema kita sudah tahu, mulai dari kualitas pemain inti hingga pemain yang dibangku cadangkan. Kekuatan mereka merata, tapi juga sama seperti kita," ungkapnya.

Ia mengaku telah menginstruksikan anak asuhnya untuk mencuri tiga poin, atau minimalnya menahan imbang Singo Edan. "Saya memiliki target realistis membawa pulang satu poin. Tapi tetap mengupayakan kemenangan, tentunya dengan kerja keras dan disiplin," tegasnya lagi.

Karenanya Djanur mengingatkan punggawanya agar menjaga disiplin dan konsentrasi di posisi mereka. "Yang kita butuhkan, terutama adalah fokus dan konsentrasi. Mudah-mudahan di pertandingan nanti kesalahan seperti itu (kurang fokus dan kurang konsentrasi) tidak kembali terulang," pungkasnya.(caf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sedih Tak Dipanggil Timnas, Bachdim Tetap Berlatih Keras

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler