Persib vs Borneo FC: Maung Bandung Tak Ingin Malu Lagi di Hadapan Bobotoh

Rabu, 14 Agustus 2019 – 19:06 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: jabarekspres/jpg

jpnn.com, BANDUNG - Pelatih Persib Robert Alberts mengaku timnya bertekad untuk meraih kemenangan saat menjamu Borneo FC di stadion Si Jalak Harupat malam ini.

Baginya meraih tiga poin adalah harga mati untuk diraih Supardi nasir dan kawan-kawan. Sebab, mereka tidak ingin malu lagi di hadapan ribuan bobotoh.

BACA JUGA: Lawan Borneo FC, Persib Usung Misi Perbaiki Posisi di Klasemen Sementara

Timnya tak ingin membuang kesempatan meraih tiga poin saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019.

BACA JUGA: The Jakmania: Kami Kecewa Ferry Paulus, Persija Kami Buruk Sekali

BACA JUGA: Mengintip Persiapan Persebaya Jelang Lawan Arema FC

Robert ingin menebus kegagalan Maung Bandung dalam dua laga sebelumnya. Sehingga, kemenangan mutlak harus diraih pada pertandingan yang disiarkan langsung salah satu TV swasta nasional pada pukul 18.30 WIB tersebut.

“Besok adalah pertandingan yang besar dan penting buat kami. Hanya tersisa beberapa pertandingan lagi sebelum putaran pertama selesai,’’ucap Robert dalam sesi konferensi pers di 1933 DapurKopi, Jalan Sulanjana seperti dilansir jabarekspres.com hari ini.

BACA JUGA: PSM Makassar vs Barito Putera: Awas, Tamu Punya Catatan Mengagumkan

Dia mengakui, kegagalannya dalam mengumpulkan poin penuh di dua tandang terakhir menjadi pemecut pada laga kali ini untuk meraih kemenangan.

’’Jadi, pertandingan ini adalah kesempatan kami untuk menang dan mendapatkan tiga poin,” kata Robert.

Pada kesempata tersebut, pelatih berkebangsaan Belanda ini mengaku, akan mewaspadai beberapa pemain yang dinilai berbahaya. Khususnya dilini depan tim berjuluk Pedut Etam ini.

“Pemain depan Borneo itu berbahaya, Makanya kami akan. Itu memang gaya bermain mereka. Saya juga berharap wasit bisa mengontrol pertandingan dengan sangat baik,” lanjutnya.

Tak sekadar kemenangan, Robert pun berharap timnya agar tampil maksimal dan mampu menyuguhkan permainan terbaik dengan pola permainan pendek yang cepat.

“Saya tidak peduli bagaimana cara kami mencetak gol selama itu menjadi gol. Tapi tentunya saya sangat suka jika pemain bisa mencetak gol dari proses open play,” tukasnya.

Sementara itu, untuk mengatisipasi dua pemain Persib yang absen, dia sudah menyiapkan pemain pengganti dengan kualitas sama baiknya.

Pemain belakang yang menempati posisi bek Achmad Jufriyanto menjalani akumulasi kartu kuning. Sedangkan pemain pilar gelandang serang Rene Mihelic masih dalam kondisi dibekap Cidera.

“Kami tidak akan diperkuat mereka di pertandingan melawan Borneo nanti. Kami tahu dan sudah merencanakan semuanya. Yang terpenting, kami harus bermain dengan efektif saat pertandingan nanti,” ujar Robert.

Kehilangan dua pemain tak membuat pelatih berkebangsaan Belanda ini gusar. Robert mengaku sudah menyiapkan pengganti absennya Jupe dan Mihelic.

“Seperti sudah saya katakan sebelumnya. Khusus untuk Mihelic, kami punya banyak opsi di posisinya. Jadi saya bisa memanfaatkan pemain yang sudah melakukan persiapan,” paparnya.

Ditempat sama Pelatih Borneo FC Mario Gomez menyatakan akan tetap mewaspadai kekuatan Persib. Terlebih bermain dihadapan bobotoh akan menambah kekuatan bagi para pemain Persib.

Meski pada laga sebelumnya Borneo FC sukses menekuk PSM Makassar, Gomez menilai hal itu bukan jaminan timnya bakal mampu menjinakkan Maung Bandung.

BACA JUGA: Lihat Nih, Dua Pencuri Mangga Diikat di Tiang dan Matanya Dilakban

“Besok saya niliai adalah pertandingan yang sangat sengit. Kami akan menghadapi Persib, tim yang kuat, tim yang sulit dikalahkan. Apalagi jika mereka bermain di kandang, selalu sulit setiap tim tamu untuk bermain di Bandung,” katanya.

Pelatih asal Argentina itu pun menilai absennya dia pilar skuat Maung Bandung yakni Achmad Jufriyanto dan Rene Mihelic tidak menjadi keuntungan bagi Borneo.

Kendati demikian, Gomez berharap anak asuhnya mampu menampilkan performa maksimal. Ia pun berusaha membawa timnya agar bisa mencuri poin dari Si Jalak Harupat.

“Tapi, kami akan mencoba untuk merebut tiga poin dari sini. Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, saya bersama tim berusaha untuk memenangkannya,” ujar Gomez. (sib/yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persipura vs Kalteng Putra: Seperti Rindu, Dendam Harus Dituntaskan


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler