Persib Vs Persija di Mata Sang Legenda

Senin, 23 September 2024 – 12:48 WIB
Ilustrasi BRI Liga 1. Foto: BRI

jpnn.com - BANDUNG - Duel klasik, big match di liga Indonesia, yakni Persib vs Persija pada pekan ke-6 Liga 1 musim ini bakal terhampar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9) sore WIB.

Saat ini Maung Bandung dan Macan Kemayoran hanya berjarak satu poin di klasemen Liga 1.

BACA JUGA: Persib vs Persija: Begini Instruksi Carlos Pena kepada Rizky Ridho cs

Persib berada di urutan ke-6 dengan mengoleksi poin sembilan, sedangkan Persija nongkrong di anak tangga ke-7 dengan delapan poin.

Legenda Timnas Indonesia dan juga Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menilai laga nanti bakal sangat penting buat tim tamu.

BACA JUGA: Sore Ini, Derbi Terbesar di Asia Tenggara: Persib Vs Persija

Bambang Pamungkas. Foto: persijaid

Menurut Bepe -panggilan Bambang, yang kini menjabat Manajer Persija, timnya mengusung target meraup poin.

BACA JUGA: Kasus Dugaan Intimidasi Ofisial dan Pemain Persib pada Bobotoh, Ini Hasil Investigasinya

Bepe menyadari itu bukan hal yang mudah buat Si Macan. Dia paham betul bagaimana atmosfer laga saat Persija datang ke kandang Maung.

"Pertandingan antara Persija melawan Persib selalu menarik dan menghadirkan atmosfer yang luar biasa, baik di Jakarta mau pun di Bandung," tutur Bepe.

"Namun, secara tim, Persija memiliki mental yang sangat baik setiap bertandang ke Bandung. Terbukti dalam beberapa kesempatan, Persija bisa membawa pulang poin," imbuhnya.

Dia mengatakan, Persija wajib menjadikan laga kontra Persib sebagai momentum untuk kembali ke tren positif. Sebab, dalam dua pekan terakhir tim besutan Carlos Pena hanya meraih satu poin, yakni saat imbang 0-0 dengan Dewa United dan sebelumnya kalah 1-3 dari PSBS.

"Hasil di dua pertandingan terakhir kami tidaklah bagus. Kami harus segera kembali mengumpulkan poin demi poin agar tim tetap berada di trek yang tepat. Ini saat yang tepat," katanya.

"Secara historis Persija memiliki catatan yang cukup baik di Bandung, jadi, bukan hal yang mustahil bagi Persija untuk kembali meraih poin penuh di Kota Bandung. Itu yang harus dicamkan dalam benak seluruh pemain Persija."

"Pertandingan ini tidak hanya sangat penting bagi kami, tetapi juga bagi pendukung setia kami, Jakmania dan tentu juga untuk Kota Jakarta. Oleh karena itu, kami akan memberikan segalanya," kata Bambang. (psjid/jpnn)

Hasil dan Jadwal Pekan ke-6
ligaindonesiabaru

Klasemen Liga 1
flashscore


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler