Persib Waspadai Makassar United

Sabtu, 20 Oktober 2012 – 04:32 WIB
MAKASSAR -- Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurdjaman tak menganggap remeh Makassar United (MU) yang bakal dihadapi Maung Bandung pada laga pembuka Turnamen Celebes Championship (CC) II di Stadion Siliwangi, Sabtu, 3 November mendatang. Persib tetap mewaspadai MU.

Meski hanya sebuah turnamen pra musim, menurut Jajang, MU yang berstatus sebagai juara bertahan pasti berambisi mempertahankan gelar juara Celebes Championship yang direbut tahun lalu. “Walaupun klub itu masih level amatir, tetapi mereka tak bisa dianggap enteng,” kata Jajang seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Sabtu (20/10).

Menurut Jajang, di Indonesia perbedaan kualitas antara tim profesional dan amatir tak berbeda jauh. “Kalau soal perbedaan kasta kompetisi itu saya kira bukan faktor penentu. Justru mungkin karena mereka klub amatir ada motivasi tersendiri untuk membuktikan mereka bisa,” papar Jajang.

Apalagi, Persib dalam laga uji coba terakhir justru menelan kekalahan dari tim Divisi Utama. Sementara pemilik MU, Ryan Latief menyatakan bahwa MU akan mengoptimalkan pemain binaan untuk masuk di skuat inti untuk menghadapi Persib.
Ryan juga mengungkapkan bahwa ada empat legiun asing yang akan memperkuat MU. Namun, Ryan menegaskan bahwa hasil rapat tim pelatih diputuskan pihaknya batal memakai jasa pemain ISL seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Isnan Ali, dan M Ilham.

"Kita utamakan pemain binaan MU. Saya percaya dengan kemampuan anak-anak dan Insya Allah akan memberikan kejutan sama seperti keitka menundukkan timnas U-23 di Stadion Kanjuruhan Malang tahun lalu," kata Ryan.

Faktor tuan rumah Persib, kata dia, justru menjadi motivasi tersendiri buat MU untuk menekan Maung Bandung. Menurutnya, ppertemuan MU vs Persib adalah pertemuan yang dinantikan oleh masyarakat Bandung dan Indonesia. "Duel MU vs Persib akan terjadi perang lapangan tengah. Siapa yang menguasai lini tengah maka dia akan keluar menjadi pemenang dalam duel seru ini. Lini tengah MU akan dikoordinir oleh mantan bintang Persib, Marwal Iskandar," tandasnya.

Di turnamen ini, Maung Bandung dijadwalkan bertemu Makasar United. Sedangkan Sriwijaya FC bakal berhadapan dengan juara Divisi Utama, Barito Putera. Turnamen ini sendiri memakai sistem knock out. Dimana masing-masing pemenang dari duel Persib kontra Makasar United dan Sriwijaya FC melawan Barito akan bertemu di laga final.

“Pada pertandingan pertama, Sriwijaya FC lawan Barito Putera. Di pertandingan selanjutnya Persib lawan Makassar United. Tim yang menjadi pemenang akan langsung bertemu di final selang satu hari kemudian,” kata panitia Celebes Championship, Abdi Satria. (ram)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Besutan Riedl Babat Tim Ecek-ecek di Australia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler