Persib Waspadai Semangat Tinggi Laskar Sapeh Kerap

Rabu, 25 Mei 2016 – 00:30 WIB
Bobotoh. Foto: Wahyudin. dok.Jawa Pos

jpnn.com - BANDUNG – Persib Bandung bakal menghadapi Madura United dalam pertandingan lanjutan ISC-A 2016, di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (28/5).

Madura United sendiri kini berada satu peringkat di atas Persib atau berada di posisi lima dengan koleksi tujuh poin pascamelewati empat pertandingan. 

BACA JUGA: Pimpin K-85, Pangkostrad Mau Jadi Ketum PSSI?

"Beberapa pertandingan menunjukkan kualitas mereka. Mereka istilahnya bisa disebut tim baru tapi punya determinasi yang tinggi ya," ungkap Striker Persib, Samsul Arif di Mess Persib, Selasa (24/5).

Selain itu, yang patut diwaspadai dari Laskar Sapeh Kerap, ungkap Samsul, adalah pada motivasinya. Karena semangat Madura United, menurut hematnya, selalu berlipat saat bermain di kandang lawan. 

BACA JUGA: Menpora Senang PSSI Jujur Soal Ini

"Mereka punya semangat bagus, pasti itu kalau melawan tim besar, saya rasa patut waspada kepada mereka," katanya.

Samsul sendiri masih optimistis bisa menyumbangkan gol. Dia mengaku terbebani saat belum bisa menciptakan gol di ISC-A sejauh ini. 

BACA JUGA: Mantan Anak Emas Klopp Ogah Gabung Liverpool

Seperti diketahui, Persib memiliki tujuh striker, selain Samsul, diantaranya Febri Haryadi, Yandi Sofyan, Tantan, Atep Rizal, Juan Belencoso dan Sergio van Dijk, 

Tapi dari total empat laga yang sudah dilewati, Persib baru mencetak empat gol.  Itu pun, baru ada satu gol yang dicetak striker, yaitu gol Tantan saat Persib bermain imbang melawan Sriwijaya FC di pertandingan perdana.

Sementara tiga gol lain masing-masing dilesatkan gelandang David Laly satu gol serta bek Vladimir Vujovic dua gol. 

"Kalau pribadi saya ada sedikit beban karena belum cetak gol, tapi ya tertolong tim Persib kita tahu belum pernah kalah dan ini menjadi modal positif bagi kita untuk meraih kemenangan," tutur pemilik nomor punggung 9 itu.

Samsul menyatakan, belum dapat mempersembahkan gol karena selalu diincar dalam setiap pertandingan untuk menghentikan pergerakannya. 

"Kita tahu setiap tim yang melawan Persib pasti punya semangat dan strategi buat mematikan striker, saya secara pribadi merasa selalu diincar disetiap pertandingan. Ya semua pemain belakang mereka selalu ingin ‘bunuh’ kita, terutama saya dari tiga pertandingan saya cedera setiap pertandingan," bebernya.

"Ya, itu mungkin enggak masalah bagi setiap pemain karena itu sudah biasa. Tapi saya rasa kedepan saya harus jeli lagi dan lebih hati-hati lagi," pungkas Samsul.(pra/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bintang Bidikan MU Pilih Gabung Atletico


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler