Persiba Asah Taktik Sebelum Jajal Kekuatan Tiga Klub Lokal

Selasa, 19 Maret 2019 – 21:25 WIB
Pelatih Persiba Salahudin memberi arahan kepada pemainnya saat jalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Jelang menjalani pemusatan latihan di Malang, awal April nanti, skuat Persiba bakal melakoni uji coba terlebih dulu melawan klub lokal di Stadion Batakan, Rabu (20/3).

Uji coba ini merupakan yang keempat, setelah sebelumnya Beruang Madu menjajal kekuatan Mitra Teras, Pertamina MOR VI, dan PSAD Kodam VI/Mulawarman.

BACA JUGA: Presiden Klub Minta Kas Hartadi Bawa Sriwijaya FC Juara Liga 2 2019

Pelatih Persiba Salahudin terus mengasah taktik pemain di atas lapangan. Pada sesi latihan, Senin (18/3) pagi, Salahudin fokus pada pergerakan empat bek dan membangun serangan dari bawah.

“Pemain saya tuntut bermain cepat dan ngotot, tapi ketika menguasai bola kita bisa mainkan ball possession,” kata Salahudin selepas pertandingan.

BACA JUGA: Resmi Jadi Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi Ingin Cari Pemain Petarung

Jika pada uji coba sebelumnya, Salahudin lebih fokus pada stamina dan fisik pemain, pelatih 40 tahun ini bakal melihat sejauh mana taktik yang dia inginkan bisa dijalankan oleh pemain di atas lapangan, besok.

Memang diakui pelatih asal Palembang ini, waktu yang dimiliki untuk persiapan masih kurang lantaran terkendala lapangan latihan.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Siapkan Rp 10 Miliar untuk Belanja Pemain

“Tapi kami akan coba maksimalkan latihan di Lapangan Bima Sakti dan Stadion Batakan beberapa hari ini,” ungkap Salahudin.

Permainan ngotot yang diterapkan pada latihan kemarin (18/3) sempat membuat Andre Putra dan M Yunus terlibat cekcok. Dua pemain yang sama-sama beroperasi sebagai bek sayap ini nyaris saling pukul, sebelum dipisahkan oleh pemain lain.

Disinggung insiden yang melibatkan dua pemainnya, Salahudin menyebut, persoalan seperti itu normal dalam latihan dengan intensitas tinggi. “Artinya, dua pemain ini menunjukkan keinginan untuk menang dan itu positif selama tidak terjadi di luar lapangan,” kata mantan pelatih Madura FC ini.

Meski sempat terjadi insiden, Salahudin memastikan, skuatnya tetap solid jelang pemusatan latihan di Malang nanti. (*/hul/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sriwijaya FC Secara Resmi Perkenalkan Kas Hartadi sebagai Pelatih Baru


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler