Persiba Tunda Umumkan Kiper Utama

Selasa, 30 Desember 2014 – 14:21 WIB
I Ngurah Komang Arya. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN - Empat penjaga gawang yang sedang diseleksi Persiba sepertinya masih bisa bernapas, pasalnya rencanya pencoretan yang sedianya dilakukan kemarin (29/12) harus ditunda.

Joko Dalbo selaku pelatih penjaga gawang menegaskan, dirinya menunda pencoretan kiper karena masih ingin melihat lebih jeli lagi siapa-siapa saja yang masih pantas bertahan.

BACA JUGA: Akui Diwawancara Eurosport, Kecewa PSSI Tutup Mata

“Masih ada waktu buat kiper seleksi, kemungkinan baru besok (hari ini, Red.) baru ada pencoretan. Karena kami ingin benar-benar melihat kemampuan mereka secara detail,” ujar Joko Dalbo dilansir Balikpapan Pos (Grup JPNN.com), Selasa (25/12).

Menurutnya, kebutuhan penjaga gawang di bawah mistar skuat Beruang Madu yang akan mengarungi musim berat di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 memang tidak mudah. Seorang kiper memiliki peranan vital dalam tim.

BACA JUGA: Uji Coba Perdana Timnas U-23 Lawan Kumpulan Pemain Afrika

“Karena peranan kiper sangat krusial dalam tim, sebagai tembok terakhir tentunya kami harus benar-benar selektif, skill dan pengalaman mereka harus benar-benar menjadi jaminan,” terangnya.

Karena itu pula lanjutnya, seleksi kiper memang tidak cukup dilihat dalam beberapa kali latihan yang diselingi dengan game. Akan lebih baik terlihat saat bertanding.

BACA JUGA: Tim Sembilan Diumumkan 2 Januari

“Untuk itu, karena besok  (hari ini, Red) kita akan melakukan uji coba dengan tim lokal, dari uji coba itu lah baru bisa kita putuskan siapa diantara penjaga gawang seleksi yang ada ini harus kita lepas lebih dulu. Artinya kiper seleksi yang ada kita coba dulu, baru kita coret yang tidak layak,” jelasnya.

Pelatih Kepala Persiba Eddy Simon Badawi pun belum berani memutuskan siapa penjaga gawang yang  layak menjadi suksesor Wawan Hendrawan yang kini berkostum Mitra Kukar.

Dikatakan ESB sapaan Eddy Simon Badawi, keputusan penjaga gawang adalah wewenang penuh pelatih kiper.

“Tapi saya minta agar benar-benar selektif untuk mendapatkan seorang kiper. Dengan perannya sebagai tembok terakhir dalam tim, penjaga gawang harus benar-benar punya kualitas yang bisa diandalkan. Jadi jangan sampai salah pilih, karena itu pula kami tidak terburu-buru untuk  posisi ini,” terang Eddy Simon Badawi.

Dalam beberapa hari seleksi ini, beberapa nama di luar nama kiper muda Dwi Yudha Putra,  turut bersaing untuk memperebutkan posisi penjaga gawang yakni Ngurah Komang Arya Perdana (eks PSM Makassar), Dennis (eks Persita), Husyin Mghni (eks Martapura FC) dan Eddy Kurnia (eks PBR dan Persikabo Bogor).

Selain nama penjaga gawang di atas, satu nama penjaga gawang yang digadang-gadang segera bergabung adalah mantan penjaga gawang Persijap Jepara, Deddy Haryanto. Kabarnya Deddy akan bergabung pada Rabu (31/12) besok di Balikpapan.(san/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mantan Bek Mitra Kukar Ikutan Hengkang ke Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler