Persiba vs PS Batakan Reborn: Gambaran Skuat Utama

Rabu, 20 Maret 2019 – 20:13 WIB
Skuat Persiba Balikpapan saat menjalani sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpgni sesi latihan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Skuat Persiba Balikpapan bakal menjalani laga uji coba dengan PS Batakan Reborn di Stadion Batakan, Rabu (20/3) sore ini pukul 16.00 Wita

Pada laga uji coba tersebut, pelatih Persiba Salahudin mengutarakan, hanya akan menyertakan 16 sampai 17 pemain. Dia tak menampik jika pemain-pemain yang tampil sore ini adalah gambaran skuat Persiba yang akan melakoni Liga 2 2019.

BACA JUGA: Faris Ardiansyah Isi Libur dengan Gowes

Soal gambaran starting eleven, Salahudin mengaku, motivasi dan kerja keras pemain yang bakal jadi kunci utama. Pasalnya, mantan pelatih Madura FC ini menilai, seluruh pemain Persiba punya kualitas yang merata.

“Intinya, mereka punya kualitas yang sama ketika sedang berada di top perform. Jadi siapa yang paling bagus di saat kita perlu, maka itu yang akan dimainkan,” kata pelatih 40 tahun ini.

BACA JUGA: Rizky Darmawan Resmi Bergabung, Slot Kiper Mitra Kukar Komplet

Soal kekuatan lawan, Salahudin tak menampik belum bisa disebut seimbang. Namun dia menjelaskan, kekuatan PS Batakan Reborn juga tak bisa diremehkan.

Meski mengaku perlu lawan uji coba yang punya level permainan seimbang atau setingkat di atas timnya, Salahudin tak ingin memaksa. Pasalnya, dengan intensitas latihan yang masih minim karena terkendala lapangan, mustahil pemain bisa mengimbangi permainan tim kuat macam kontestan Liga 1.

BACA JUGA: Fandy Kian Padu dengan Sunni

“Selama ini ‘kan memang program taktik belum bisa maksimal. Kalau semua sudah jalan, saya yakin kita siap uji coba melawan klub Liga 1,” ujar pelatih asal Palembang ini.

Kemarin sore (19/3), skuat Persiba juga melakoni uji coba tertutup dengan kesebelasan Pertamina Hulu Mahakam (PHM). Pada uji coba itu yang berakhir dengan kemenangan 18-0 bagi Persiba tersebut, Salahudin memainkan pemain yang tak disertakan uji coba hari ini plus pemain magang. (*/hul/is/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Seleksi PSMS Medan Hengkang Satu Persatu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler