Persibo juga Belum Kontrak Pemain

Tapi Minat Datangkan Van Beukering dan Raphael Maitimo

Kamis, 14 Februari 2013 – 13:10 WIB
DIINCAR: Raphael Maitimo (tengah) dan Johny Van Baukering (kanan) saat menjalani latihan memperkuat timnas 8 November 2012. FOTO: Ist
JAKARTA - Persiapan klub-klub Indonesia Premier League (IPL) terbilang belum maksimal. Setelah Persema Malang, klub lain yang juga sama sekali belum mengontrak pemain adalah Persibo Bojonegoro.

"Kami sudah menyiapkan 21 pemain yang kini dalam tahap seleksi statusnya masih pra kontrak. Belum satupun pemain yang sudah kami kontrak," terang Media Officer Persibo Bojonegoro, Imam Nurcahyo, saat dihubungi JPNN, Kamis (14/2).

Persibo rencananya akan mendaftarkan 26 pemain ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS). "Batas akhir pendaftaran pemain masih lama yakni hingga akhir Februari," jelasnya.

Pertandingan perdana Persibo Bojonegoro sendiri akan digelar pada 22 Februari melawan Persepar Palangkaraya di Bojonegoro. Pemain yang akan diturunkan adalah yang saat ini sudah kita ikat dalam pra kontrak. "Pemain seleksi bisa kita mainkan asalkan dia tidak terikat dengan klub lain," ujarnya.

Belum adanya penandatanganan kontrak disebabkan Persibo Bojonegoro masih menunggu kepastian take over yang akan dilakukan mantan manajer Habil Marati. Mantan manajer timnas Indonesia di AFF tersebut menyatakan ketertarikannya untuk membeli Persibo.

"Kami menunggu Habil Marati yang menyatakan niat untuk membeli Persibo. Kami akan bertemu dengan pak Habil hari minggu jadi kemungkinan sudah ada kepastian hari senin mendatang apakah akan di-take over atau tidak.

Habil, kata dia, rencananya  akan mendatangkan Raphael Maitimo dan Johny van Beukering dan pelatih asal Jerman. "Tapi kalau Habil Marati tidak jadi, Persibo akan tetap ikut. Kami akan memanfaatkan 21 pemain yang saat ini sudh pra kontrak. Kita sudah siap ikut IPL," kata Imam.

Sehari sebelumnya, Manajer Persema Malang Dito Arif juga mengakui timnya belum melakukan kontrak pemain. Namun, kata Dito, Persema sudah menyiapkan 22 pemain untuk dikontrak dan didaftarkan ke LPIS.

"Dalam minggu ini sudah ada 22 pemain yang sudah siap dikontrak. Kita mencari satu kiper dan satu posisi lain," kata Dito Arif. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jika Terpilih, Justian Bakal Menguntungkan Indonesia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler