Persija 1 vs 1 Bhayangkara FC: Macan Kemayoran Tetap Terpuruk di Papan Bawah

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 20:20 WIB
Duel Persija Jakarta vs Bhayangkara FC berakhir imbang dengan skor 1-1 di Stadion Patriot Bekasi, hari ini Sabtu (10/8). Foto: amjad/jpg

jpnn.com, BEKASI - Persija Jakarta gagal meraih kemenangan lawan Bhayangkara FC dan hanya main imbang dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (10/8).

Sejak menit awal, Macan Kemayoran sejatinya mampu tampil menekan. Dominasi permainan begitu terlihat.

BACA JUGA: The Jakmania: Hello Pemain Persija, Kalian Atlet atau Model?

Peluang pertama datang dari aksi Riko Simanjuntak pada menit kelima. Liukannya yang diakhiri dengan sepakan, masih menyamping ke kanan gawang.

BACA JUGA: Video Detik-detik Satpol PP Tersiram Air Panas Saat Penggusuran

BACA JUGA: Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Laga Kandang Minim Penonton

Peluang kedua hadir melalui kaki Marko Simic. Aksinya yang melepaskan tendangan placing pada menit ke-12, masih belum tepat sasaran.

Bhayangkara FC bukan tanpa peluang, Fergonzi nyaris menjebol gawang Andritany Ardhyasa menit ke-21, tapi bola masih bisa ditangkap sempurna oleh Kiper Persija itu.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Siap Permalukan Persija Jakarta

Terus menekan, Persija akhirnya berhasil menjebol gawang Bhayangkara FC pada menit ke-28. Berawal dari aksi Riko Simanjuntak di sisi kanan, bola crossing dilepaskan. Simic yang tak terkawal, mampu menyundul bola dengan sempurna.

Persija nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-31, sundulan dari Simic, terkena mistar dan sempat memantul dua kali di mistar tersebut. Tapi, bola kemudian bisa diamankan oleh Kiper Bhayangkara FC.

Memasuki menit ke-41, Bhayangkara FC yang mengandalkan serangan-serangan balik akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Bermula dari sepakan bebas di depan kotak penalti Persija, bek Bhayangkara FC Anderson Salles mengambil eksekusi.

Sepakannya memang sempat ditepis oleh Andritany, tapi laju bola yang kencang dan melintir, membuat tepisan itu mengarah ke dalam gawang. Skor imbang 1-1 bertahan sampai jeda.

BACA JUGA: The Jakmania: Hello Pemain Persija, Kalian Atlet atau Model?

Pada babak kedua, Persija mencoba mengulang dominasi di babak pertama. Tapi, tim tamu sudah menyiapkan kontrastrategi. Hasilnya, meski kedua tim bisa menciptakan banyak peluang tak ada gol tambahan tercipta. Laga berakhir dengan skor 1-1.

Kedua tim harus puas berbagi satu poin. Tentu saja laga Persija kontra Bhayangkara yang berakhir 1-1 ini tak menguntungkan bagi tuan rumah.

Persija yang mendapat satu poin, tetap berada di posisi ke-17 dengan delapan poin. Sementara Bhayangkara FC harus turun satu peringkat ke posisi delapan klasemen disalip Borneo FC yang dalam laga lain menang 2-0 atas Borneo FC. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija vs Bhayangkara FC: Saatnya Bangkit, Macan Kemayoran!


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler