Persija Kalah dari RANS, Kontroversial, Ada Gol, tetapi Wasit Tak Lihat

Minggu, 22 Oktober 2023 – 21:24 WIB
Pemain RANS Nusantara bersukacita merayakan gol ke gawang Persija Jakarta. Foto: IG@rans.nusantara

jpnn.com - BEKASI - Persija Jakarta dipermalukan tamunya RANS Nusantara FC dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Minggu (22/10) malam.

Taun rumah sejatinya lebih diunggulkan karena dapat dukungan ribuan The Jakmania yang memadati kandang mereka. Namun, hasil akhir berkata berbeda.

BACA JUGA: Dihajar Dewa United di Pamekasan, Madura United Gagal ke Puncak Klasemen Liga 1

Secara permainan, di awal-awal laga, Persija tampil menyerang dan terus menekan pertahanan lawan. Namun, serangan yang dibangun belum bisa membuahkan hasil.

RANS Nusantara terhitung mampu tampil lebih efektif.

BACA JUGA: Persija vs Rans Nusantara, Thomas Doll Sebut Tim Raffi Ahmad Lawan Sulit

Pasalnya, pada menit ke-7, serangan mereka nyaris membuahkan gol saat Evandro Brandao melepaskan sepakan yang digagalkan menjadi gol oleh tiang gawang.

Pada menit ke-11, Persija kena hukuman penalti setelah pemainnya melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Evandro kali ini sukses menjalankan tugasnya dan menjebol gawang Persija.

BACA JUGA: Pemain Persebaya Dilarang Tampil 4 Laga, Panpel Persis Kena Denda Gegara Fan Persija

Macan Kemayoran untuk sementara tertinggal 0-1 dari RANS Nusantara.

Kondisi itu membuat tim ibu kota tampil lebih menyerang dan berusaha keras menyamakan kedudukan. Strategi yang dijalankan oleh Thomas Doll mampu dengan mudah dibaca oleh pemain RANS.

Pada sisa waktu babak pertama, peluang demi peluang yang dihasilkan oleh Persija bisa dipatahkan barisan pertahanan RANS.

Sementara itu, tim lawan bisa memanfaatkan serangan balik yang memang beberapa kali membahayakan pertahanan Persija.

Meski saling menciptakan peluang, skor babak pertama ditutup dengan 0-1, Persija masih tertinggal dari RANS.

Pada babak kedua, Persija langsung setel gas kencang untuk mengejar ketertinggalan. Namun, bukan gol yang didapatkan, Macan Kemayoran malah kebobolan melalui gol yang dicetak oleh Angelo Meneses pada menit ke-56.

Persija pun tertinggal 0-2 dari tim milik selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu tersebut.

Macan Kemayoran yang tak mau malu mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Kans itu akhirnya didapatkan pada menit ke-58. M Ferarri bisa memperkecil kedudukan dan membuat skor Persija vs RANS sementara menjadi 1-2.

Saat asyik menekan, RANS yang mengandalkan serangan balik itu makin dalam kondisi yang beruntung. Pasalnya, Rizky Ridho, bek andalan Persija dikartu merah wasit.

Bermain dengan sepuluh orang, Macan Kemayoran dalam kondisi yang kritis dan makin sulit. Meski demikian, banyak peluang yang mereka hasilkan termasuk keadaan dramatis pada masa injury time.

Sejatinya, sepakan pemain Persija pada menit ke-90+5 saat terjadi kemelut sempat mengenai mistar dan memantul ke dalam gawang RANS, sebelum kemudian memantul kembali ke luar.

Beberapa kali tayangan ulang juga terlihat bola masuk.

Namun, Wasit Naufal Adya tidak melihat atau menilai itu gol, karena asisten wasit juga tak memberi tanda bahwa bola sudah melewati garis gawang sebelum memantul keluar.

Kondisi itu sempat diprotes pemain Persija, tetapi wasit tetap pada keputusannya dan laga terus berlanjut.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tercipta dan Persija pun harus mengakui keunggulan 1-2 RANS Nusantara. (dkk/jpnn)

Klasemen Pekan ke-16 Liga 1
flashscore


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler