Persija Pesta Gol di GBK

Sabtu, 29 Januari 2011 – 19:00 WIB
Foto: Dok.JPPhoto

JAKARTA—Laga kandang di Gelora Bung Karno (GBK) yang berlangsung (29/1) sore berhasil dimaksimalkan Persija Jakarta dengan meraih 3 angkaPersijap Jepara dibantai tiga gol tanpa balas oleh anak asuh pelatih Rahmad Dharmawan.

Gol pertama dicetak melalui tendangan kaki kanan gelandang Oliver Makor di menit ke 24

BACA JUGA: Gol Perdana Makor Pecah Kebuntuan

Pemain berkebangsaan Liberia ini mampu memanfaatkan kelengahan pemain lawan dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti
Pemain lawan tak menyangka dirinya akan melepaskan tendangan Gol Makor itu seakan memecah kebuntuan yang dialami para pemain Persija sejak awal babak pertama menguasai jalannya pertandingan

BACA JUGA: Pemain dan Wasit ISL Dukung Pengadil Asing



Aksi kipper M Yasir mampu menggagalkan sejumlah peluang emas para pemain persija
Seperti tendangan keras Bambang Pamungkas dari luar kotak pinalti di menit ke 32

BACA JUGA: Green Force Buru Puncak Klasemen

Di menit ke 61, pertengahan babak ke dua M Nasuha memperbesar keunggulan menjadi 2-0Gol tercipta setelah punggawa timnas ini mampu menyambut umpan Oktavanus dari tendangan sudut.

Gol Nasuha itu sepertinya membuat konsentrasi lini belakang persijap yang dikomandani Evaldo Da Silva menjadi hilangAkibatnya, tiga menit kemudian Agu Kashmir menambah keunggulan Persija menjadi 3-0Golnya di menit ke 63 ini tercipta setelah dirinya memanfaatkan umpan Leo Saputra dari sisi kiri lapangan.

Kashmir berhasil memanfaatkan bola yang tak mampu digapai Evaldo dan Catur LintangBola yang melewati kedua pemain itu disambut Agu dengan heading sambil menjatuhkan badannyaAlhasil bola masuk ke gawang Danang Wihatmoko yang tiga menit sebelumnya menggantikan M Yasir yang bermasalah dengan kaki kananya.

Sepanjang pertandingan, Persija tampil sangat dominanKoordinasi antara pemain tengah dan gelandanganya sangat baikBambang Pamungkas, Makor Agu Kashmir, Oktavianus, Ismed Sofyan, M Nasuha dan Aliyudin yang masuk di pertengahan babak kedua menguasai lapangan.

Nurul Huda Cs di kubu Persijap tak mampu berbuat banyakMenit ke 88, bila wasit tak menganulir gol Ailyudin, pertandingan bakal berakhir dengan skor 4-0Sayangnya, lines man mengangkat bendera dan wasit menyatakan eks pemain PSM Makassar itu telah berada dalam posisi off side saat menerima umpan.(sto/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hari Ini, Figo Beri Coaching Clinic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler