Persija vs Bali United, Macan Pulang ke Kandang

Sabtu, 17 Februari 2018 – 07:49 WIB
Pemain Persija: Marko Simic (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan menjalani laga final Piala Presiden 2018, melawan Bali United, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2) malam. (Siaran Langsung Indosiar pukul 18.30 WIB)

Bagi Persija Jakarta, laga final ini berarti membuat mereka kembali ke rumah mereka, SUGBK. Apalagi, SUGBK kini baru saja diresmikan.

BACA JUGA: Schaller Minta Pemainnya harus Bermain Tanpa Beban

Persija sebelumnya berpisah dengan SUGBK dengan hasil yang buruk saat gelaran TSC 2016 silam. Kekalahan 0-3 menandai perpisahan mereka di stadion legendaris tersebut.

Hasil tersebut bermula dengan adanya bentrok pasca SFC menang 1-0 pada laga normal. Sebelum berakhir, terjadi kisruh di SUGBK.

BACA JUGA: Tiket Online Final Piala Presiden Ludes

Dua tahun berselang, Persija “pulang” kembali dengan status calon juara turnamen pramusim.

Namun, bukan laga gampang karena Bali United merupakan klub yang kini menjelma sebagai salah satu kekuatan baru sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Persija Tak Ingin Mengulang Kegagalan 13 Tahun Lalu

Laga yang dijadwalkan berlangsung pukul 18.30 WIB (Siaran langsung Indosiar) itu akan menjadi momentum penutup ajang Piala Presiden 2018.

Baik Persija dan Bali United merupakan dua klub yang menjadi wakil Indonesia di pentas AFC Cup. Mereka juga rela melepas satu pertandingan pembuka AFC Cup demi memfokuskan diri di babak final kali ini.

“Sejak awal, kami anggap Piala Presiden sebagai uji coba, sekarang sudah di final, jadi harus lebih kerja keras, karena lawan juga berkualitas,” ujar Stefano Cugurra, pelatih Persija, Jumat (16/2).

Pada fase grup lalu, Macan Kemayoran-julukan Persija-harus tersungkur (2-3) dari Bali United. Saat itu kedua klub sudah memastikan langkah ke babak 8 besar.

Tetapi kondisinya sekarang berbeda, kedua tim sudah melewati serangkaian rintangan. Mereka selangkah lagi menjadi juara baru ajang pra musim.

”Saya pikir, pemain yang ada sudah siap fisik, mental dan taktik emosional, besok harus benar-benar siap,” terang Teco.

Sebagaimana diketahui, Persija baru saja pulang dari Johor untuk menjalani laga perdana di AFC Cup 2018 Kamis siang.

Sedangkan Bali United tidak kalah padat dengan dua game beruntun, pada 13 dan 14 Februari lalu. Persoalan fisik memang mengancam kedua tim. Tetapi, final malam nanti tidak akan berulang dua kali.

Maman Abdurahman, bek veteran Persija menjelaskan, final malam nanti menjadi ajang pembuktian timnya.

Dukungan puluhan ribu The Jakmania, suporter fanatik mereka, menjadi salah satu modal besar Macan Kemayoran.

“Yang paling penting, support kepada kami tetap dengan menjaga GBK, tinggalkan budaya lama,” ujar Maman. (nap)

Perkiraan Line Up

Persija vs Bali United

Persija (4-3-3): 26-Andritany Ardhiyasa (G); 14-Ismed Sofyan (c); 6-Maman Abdurahman, 5-Jaimerson, 28-Rezaldi Hehanusa; 7-Ramdani Lestaluhu, 29-Sandi Sute, 32-Rohit Chand; 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic, 11-Novri Setiawan

Pelatih: Stefano Cugurra

Kostum: Merah-Hitam

Bali United (4-3-3): 59-Wawan Hendrawan; 33-Andhika Wijaya, 32-Ahn Byung Keon, 34-Demerson, 24-Ricky Fajrin; 14-Fadil Sausu (C), 23-Nick Van Der Velden, 8-M. Taufiq; 87-Stefano Lilipaly, 9-Ilija Spasojevic, 7-Miftahul Hamdi

Pelatih: Hans Peter Schaller

Kostum: Putih-Ungu

Live: Indosiar (pukul 18.30 WIB)

Stadion: SUGBK, Jakarta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Klaim Kantongi Kelemahan Bali United


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler