Persija vs Song Lam Nghe An: Peluang Macan Kemayoran Melesat

Rabu, 14 Maret 2018 – 08:00 WIB
Sejumlah pemain Song Lam Nghe An berlatih menjelang laga Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan menghadapi Song Lam Nghe An (SLNA) dalam laga grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, malam ini. Siaran langsung RCTI pukul 18.30 Wib.

Macan Kemayoran berpeluang melesat ke puncak klasemen grup H Piala AFC 2018 jika mampu mengalahkan wakil Vietnam tersebut.

BACA JUGA: Widodo C Putro: Hasil Imbang Ini Realistis

SLNA saat ini berada di puncak klasemen dengan 7 poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Persija bercokol di posisi ketiga dengan 4 poin.

Posisi kedua dihuni Johor Darul Takzim (Malaysia) yang unggul selisih gol atas Persija. Sementara itu, Tampines Rovers (Singapura) berada di juru kunci dengan 1 poin.

BACA JUGA: Persija Antisipasi Tiket Palsu Laga Kontra SLNA

Mumpung main di kandang, Persija wajib mengamankan poin penuh. Kebetulan, SLNA datang dengan kekuatan pincang.

Dua penyerang asing mereka, Osmar Moreira dan Michael Olana, tidak dibawa ke Jakarta. Kapten Que Ngoc Hai serta dua gelandang andalan, Phan Van Duc dan Ho Khac Ngoc, juga tidak ada dalam rombongan.

BACA JUGA: AFC Cup 2018: Imbang di Vietnam, Bali United Terancam

Pelatih SLNA Nguyen Duc Thang sengaja menyimpan beberapa bintang untuk kepentingan liga.

Sebab, SLNA melawan Sanna Khanh Hoa pada Minggu (18/3). ’’Saya yakin skuad yang ada bisa memberikan perlawanan kepada Persija,’’ ujarnya.

Nguyen membantah sengaja melepas pertandingan melawan Persija. SLNA tetap serius menjalani Piala AFC.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan mereka memimpin klasemen hingga laga ketiga.

’’Setiap pertandingan di sini (AFC Cup) itu penting. Kami menang dua kali dan seri sekali. Jadi, kami akan tetap berusaha agar lolos ke babak selanjutnya,’’ katanya.

Dia menyadari adanya potensi teror dari pendukung fanatik Persija. Hal tersebut tidak masalah bagi para penggawa SLNA.

’’Kami senang bisa datang ke sini (Jakarta). Sambutannya cukup hangat dan sudah tidak sabar bertanding besok (hari ini, Red),’’ terang Nguyen.

Sementara itu, Persija kehilangan winger Novri Setiawan yang tidak fit. Kemungkinan, bek tengah Gunawan Dwi Cahyo juga absen karena kondisi yang sama.

Namun, pelatih Persija Stefano Cugurra alias Teco mengaku sudah menyiapkan racikan khusus untuk menaklukkan SLNA.

Aspek taktik, fisik, dan teknik sudah diberikan dengan sempurna kepada Ismed Sofyan dkk. ’’Yang penting tiga poin. Kami siap kerja keras besok (hari ini, Red),’’ tegasnya.

Mengenai lawan yang datang tanpa kekuatan utama, Teco tidak peduli. Menurut dia, SLNA tidak bisa disepelekan. Apa pun kondisinya. ’

’Saya hanya konsentrasi ke tim. Saya tidak tahu kenapa mereka tidak membawa kekuatan utama ke sini,’’ ujar pelatih asal Brasil itu.

Sukses menahan SLNA 0-0 pada pertemuan pertama (6/3) melambungkan optimisme Teco. Dia sudah mengantongi kelemahan lawan. ’’Sudah saya cermati. Saya sudah mengerti di mana ada celah-celah tim lawan,’’ katanya.

Teco senang karena mental anak asuhnya bagus. Apalagi, keuntungan akan berada di kubu Persija karena bertanding di kandang sendiri.

Ribuan The Jakmania dipastikan hadir di SUGBK. ’’Kami punya suporter yang akan menjatuhkan mental lawan,’’ tegasnya. (rid/c16/ca)

Perkiraan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): 26-Andritany Ardhiyasa (g); 14-Ismed Sofyan 9c), 6-Maman Abdurahman, 5-Jaimerson da Silva, 28-Rezaldi Hehanusa; 32-Rohit Chand, 29-Sandi Darma Sute, 7-Ramdani Lestaluhu; 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic, 8-Addison Alves

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Song Lam Nghe An FC (4-3-3): 25-Le Quang Dai (g/c); 22-Nguyen Sy Nam, 5-Hoang Van Kahn, 33-Tran Dinh Royal, 23-Vo Ngoc Duc; 11-Pham Xuan Manh, 58-Nguyen Phu Nguyen, 17-Cao Xuan Thang; 18-Ho Phuc Tinh, 10-Ho Tuan Tai, 31-Nguyen Viet Nguyen

Pelatih: Nguyen Duc Thang

Stadion: Utama Gelora Bung Karno

Live RCTI Pukul 18.30 WIB

BACA ARTIKEL LAINNYA... AFC Cup 2018: Bali United Bawa Pulang 1 Angka dari Vietnam


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler