Persijap Juara Liga 3 2019 Usai Taklukkan Tim Polesan Robby Darwis

Senin, 30 Desember 2019 – 11:48 WIB
Persijap Jepara Juara Liga 3 2019. Foto: dokumen pribadi Persijap

jpnn.com, BOGOR - Persijap Jepara tampil sebagai juara Liga 3 2019 setelah menaklukkan PSKC Cimahi dengan skor 3-1 pada laga final di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/12).

Kemenangan Persijap ini awalnya tak diperkirakan karena sepanjang babak pertama, PSKC bisa memberikan tekanan.

BACA JUGA: Persijap Jepara Tagih Subsidi Liga 3, Uangnya Ada gak sih?

Persijap juga sempat mengancam, namun secara kesuluruhan dominasi babak pertama menjadi milik PSKC. Sampai jeda paruh babak, skor tak berubah masih 0-0.

Memasuki babak kedua, PSKC mencoba meningkatkan intensitas serangan. Persijap yang sudah melakukan perubahan, tampak bermain lebih apik dan bisa meredam serangan PSKC.

BACA JUGA: Tawaran Klub Lain Berdatangan, Nadeo Argawinata Beri Jawaban Begini

Upaya Persijap untuk bisa mengubah kedudukan akhirnya berbuah menit ke-67. Sepakannya yang terukur di dalam kotak penalti, mengubah kedudukan, Persijap unggul 1-0.

Gol itu membuat konsentrasi pemain PSKC buyar dan terlalu bernafsu menyamakan kedudukan. Pada menit ke-71, pelanggaran dilakukan tim asuhan Robby Darwis di dalam kotak penalti yang menjadikan wasit menunjuk titik putih.

BACA JUGA: Pencuri Bersenjata Tombak Itu Tewas Ditembak Polisi

Rizki Hidayat yang menjadi eksekutor mampu menunaikan tugasnya dengan baik dan menjadikan Persijap memimpin 2-0.

Keunggulan itu semakin membuat Persijap tenang. Mereka bermain lebih nyaman, dan mampu tampil rapi. Tentu saja, lawan semakin keteteran menghadapi serangan balik Persijap.

PSKC yang belum menyerah terus membombardir pertahanan Persijap, tetapi kondisi itu bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membiat serangan balik.

Menit ke-74, lagi-lagi Persijap mampu menjebol gawang PSKC. Skor berubah 3-0. Zainal Arifin berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang PSKC.

PSKC belum putus asa meskipun sudah hampir pasti gelar juara melayang setelah tertinggal 3-0 sampai menit ke-80.

Tepat menit ke-81, sebuah sepakan jarak jauh Dian Sasongko, mengubah kedudukan menjadi 3-1. PSKC semakin bersemangat membalas dan menyamakan kedudukan.

BACA JUGA: Pelajar SMP Meninggal Usai Menerima Tendangan Saat Latihan Silat

Tak mau lawan berkembang, perubahan dilakukan oleh Persijap sampai akhirnya skor tak berubah saat peluit panjang dibunyikan. Laga berakhir 3-1 dan Persijap juara Liga 3. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler