Persijap Mulai Latihan Pekan Depan

Suimin Siapkan Strategi Kalahkan Laskar Wong Kito

Kamis, 18 November 2010 – 18:41 WIB
JEPARA - Sebagai kompensasi atas kemenangan pada laga terakhir Djarum ISL di tahun 2010 ini, latihan bagi Evaldo dkk diliburkan sepekan, mulai Senin (15/11) sampai Minggu (21/11)Pelatih Suimin Diharja baru akan kembali memimpin latihan Senin pekan depan (22/11)

BACA JUGA: Jelang Euro 2012, Polisi Ukraina Kursus Bahasa

Libur latihan selama sepekan ini, selain sebagai hadiah kemenangan 2-1 atas Bontang FC pada laga penutup tahun, juga untuk merayakan Hari Raya Idul Adha bagi yang beragama Islam.

Suimin sendiri kali ini menyempatkan pulang ke rumahnya di Medan, Sumatera Utara, untuk menemui keluarganya
Semenjak melatih di Jepara, mantan pelatih Persitara Jakarta Utara ini belum sekalipun bertemu dengan keluarganya

BACA JUGA: Debut Wilson, Bekal Tampil di Klub

Suimin mengaku akan kembali ke Jepara, Minggu lusa (21/11)
Kemungkinan juga, dia akan membawa istrinya ke Jepara dan tinggal serumah di rumah yang sudah disediakan manajemen Persijap.

Saat ini, Persijap masih punya waktu sekitar satu setengah bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi laga Djarum ISL selanjutnya

BACA JUGA: Manny Pac-man Digugat Rp90 M

Lawan berikutnya adalah Sriwijaya FC Palembang (5/1/2011)Kali ini, Persijap bakal bertandang ke markas mantan juara Piala Indonesia musim lalu itu.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC yang kini ditangani Ivan Kolev, dihuni sederet pemain bintangDi lini belakang misalnya, ada Rahmat Latief, Ahmad Juprianto, Claudiano Santos (Brazil), Bobby Satria, M Ridwan, dan SupardiKemudian di lini tengah ada Mahyadi Panggabean, Ponaryo Astaman, Arif Suyono, dan Firman Utina.

Sementara, di lini depan ada Oktavianus Maniani, Budi Sudarsono, Julius Cesar (Brazil), Keith Kayamba Gumbs (St-Kitts-Nevis), dan Park Jung Hwan (Korea Selatan)Sedangkan di bawah mistar ada penjaga gawang timnas Ferry Rotinsulu serta Fauzal Mubarok.

Tidak itu sajaBerdasarkan statistik pertandingan, dari delapan kali pertemuan antara kedua tim, baik di ajang Superliga, Piala Indonesia, maupun ketika masih di Divisi Utama, Sriwijaya FC masih lebih unggul dari PersijapMereka mencatat lima kali kemenangan dan tiga kali hasil seri.

Meski demikian, pada pertandingan tandang nanti, Suimin menyatakan akan menyiapkan Evaldo dkk untuk bisa merebut poinTarget yang dipatok Suimin pun tidak tanggung-tangung, yakni poin penuh"Setelah Persijap menang di tiga pertandingan kandang secara beruntun, Abang punya target untuk memenangkan laga lawan SriwijayaTentu target ini harus dipersiapkan sedini mungkin," ungkapnya.

Suimin menambahkan, saat ini kepercayaan diri anak-anak asuhannya sedang dalam kondisi terbaikOleh karenanya, momen ini tepat untuk mewujudkan target menang lawan Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC, walau harus bermain di Stadion Jakabaring Palembang.

"Kemenangan masih terbuka bagi PersijapIni harus diyakini oleh anak-anakMakanya dengan jeda waktu yang panjang ini, Abang akan persiapkan untuk pertandingan itu," lanjut pelatih berusia 54 tahun itu.

Target menang itu sekaligus sebagai pengganti poin yang hilang di tiga pertandingan kandang sebelumnyaDari tujuh laga kandang, tim Laskar Kalinyamat sudah kehilangan delapan poin, setelah kalah dari PSM Makassar (0-1), seri lawan Persiba Balikpapan (1-1),  dan kalah saat lawan Persipura Jayapura (1-3).

Persijap baru bangkit di tiga laga kandang terakhir dengan memenangi tiga pertandingan secara beruntunMasing-masing saat melawan Persiwa Wamena (3-2), Persisam Samarinda (1-0), dan Bontang FC sengan skor 2-1(han/aji/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Donadoni Tukangi Cagliari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler