Persik Kediri Kembalikan Piala Trofeo Ronaldinho, Ini Alasannya

Rabu, 29 Juni 2022 – 23:51 WIB
Persik Kediri merasa tak nyaman karena dianggap adu kungfu dalam laga Trofeo Ronaldinho beberapa waktu lalu. Mereka mengembalikan piala juara Trofeo Ronaldinho. Foto: persikfcofficial

jpnn.com, KEDIRI - Persik Kediri bersikap setelah dinilai bermain terlalu keras saat fun football bertajuk Trofeo Ronaldinho beberapa waktu lalu.

Tim berjuluk Macan Putih itu memilih mengembalikan piala juara Trofeo Ronaldinho ke pihak panitia.

BACA JUGA: Ronaldinho Hanya Bermain 30 Menit Bersama RANS Nusantara, Coach RD Ungkap Fakta Ini

Sebelumnya, Persik Kediri keluar sebagai juara Trofeo Ronaldinho pada Minggu (26/6) lalu di Malang.

Saat itu, Persik berhasil menang adu penalti menghadapi RANS Nusantara yang diperkuat oleh Ronaldinho.

BACA JUGA: Respons Ronaldinho Soal Kemungkinan Melatih Klub Indonesia, Bersedia?

Setelah pertandingan itu, banyak pencinta sepak bola di Indonesia mencibir ajang itu karena permainan yang serius dan keras.

Padahal, Trofeo Ronaldinho hanya bertajuk fun football.

Akibatnya, Ronaldinho hanya main 20 menit saat RANS Nusantara berhadapan dengan Persik.

Kehadiran Ronaldinho pun tak begitu menghibur pencinta sepak bola karena skill sepak bolanya tak banyak keluar akibat permainan yang serius.

Persik pun mengeluarkan sikap dan tak senang dengan ucapan ada adu kungfu dari klub lain yang dinilai memojokkan tim asal Kota Tahu itu.

Karena itu, mereka langsung menulis di media sosial terkait sikapnya.

"Pernyataan bahwa tim Persik Kediri bermain keras dan menjurus kasar yang dianalogikan sebagai 'Adu Kungfu' merupakan opini sepihak tanpa melihat statistik serta kejadian yang sebenarnya terlihat di lapangan," bunyi unggahan di media sosial @persikfcofficial.

Bukan itu saja, dalam pernyataan itu juga merujuk ke Match Summary yang dikeluarkan setelah pertandingan.

Persik Kediri memang tidak mendapat kartu kuning dan kartu merah baik saat laga pertama melawan RANS Nusantara maupun dalam laga kedua saat bertemu tuan rumah Arema FC.

"Khusus laga pertama di mana Ronaldinho bermain, dari total pelanggaran sebanyak 12 kali, Persik tercatat hanya membuat 4 pelanggaran, sementara 8 pelanggaran lainnya dilakukan oleh RANS Nusantara," bunyi pernyataan tersebut.

Karena merasa tak nyaman dengan tudingan sepihak tersebut, Persik pun memastikan tak butuh piala Trofeo Ronaldinho itu dan bakal mengembalikannya ke pihak penyelenggara.

"Untuk itu, dengan tegas dan sadar kami kembalikan Piala Trofeo Nusantara with Ronaldinho kepada pihak penyelenggara untuk digunakan sebaik-baiknya," tutup official statement Persik Kediri. (dkk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler