Persipura Belum Kehabisan Nafas

Selasa, 22 Mei 2012 – 07:01 WIB
Kunjungan para pemain Persipuran Jayapura ke ruang redaksi Jawapos, Senin (21/5).FOTO:DIPTA WAHYU/JAWAPOS

SURABAYA - Juara bertahan Indonesia Super League (ISL) Persipura Jayapura masih menggelorakan optimisme dalam perburuan gelar kampiun musim ini. Tertinggal tujuh angka dari pimpinan klasemen sementara Sriwijaya FC, Mutiara Hitam, julukan Persipura, siap melahap semua poin tersisa.

Dalam kunjungan ke redaksi Jawa Pos kemarin (21/5), anggota tim Persipura diterima oleh kepala kompartemen Sportainment Nanang Priyanto. Selama kurang lebih 30 menit, Boaz Salossa dkk beramah tamah dengan keluarga besar Jawa Pos.

Nah, pelatih Persipura Jacksen F.Tiago menyatakan anak asuhnya dalam kondisi terbaik melakoni semua laga tersisa. Dijadwalkan besok (23/5), Persipura akan dijamu Deltras Sidoarjo di Gelora Delta Sidoarjo.

"Tekad kami masih kuat untuk merebut angka di semua pertandingan yang ada. Memang butuh kerja keras untuk memenangi gelar musim ini. Namun semuanya akan kami coba demi semua pendukung  dan elemen klub Persipura," tutur Jacksen.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu membenarkan persaingan menuju juara musim ini lebih ketat. Di jajaran empat besar ISL, tim-tim bertradisi kuat seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung tercecer dan tergusur kekuatan tim "kuda hitam" seperti Persela Lamongan atau Persiwa Wamena.

"Kami masih yakin bisa mengejar Sriwijaya. Kami masih ada sembilan pertandingan yang harus dilakoni. Kami harus yakin. Tentunya tak melupakan berdoa kepada Tuhan," ucap Jacksen.

Momen penentu buat Persipura untuk mengejar gelar yakni saat bertemu Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Minggu (27/5) mendatang. Kalau bisa menang atau mencuri poin di Palembang, margin poin keduanya akan semakin pendek. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Dekati Ibrahimovic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler