Persipura Buktikan Pemain Lokal Bisa Diandalkan

Minggu, 07 Juli 2013 – 20:47 WIB
JAKARTA -- Persipura Jayapura hampir dipastikan menjadi juara Indonesia Super League (ISL) musim ini. Menyisakan 5 pertandingan, Persipura sudah melesat dan unggul 14 poin dari Arema Malang di posisi kedua.

Di pertandingannya yang ke-29, Persipura dengan perkasa mengalahkan Persiram Raja Ampat dengan skor 3-0 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (7/7).

"Kami semua bangga atas hasil tadi yang mendekatkan kami dengan cita-cita kami," kata Jacksen saat dihubungi via telepon, usai pertandingan.

Berbeda dengan tim lainnya yang lebih memilih memainkan striker asing dan naturalisasi, Persipura musim ini memberi kepercayaan kepada duet Boaz Solossa dan Patrich Wanggai yang merupakan putra asli Papua.

Duet tersebut terbukti ampuh. Boaz kini menjadi top skor sementara ISL melampui striker asing dan naturalisasi. Patrich juga memperlihatkan kemajuan. Tiga gol yang disarangkan Persipura ke gawang Persiram seluruhnya diborong Patrich.

"Saya rasa itulah nilai lebih dari prestasi kami musim ini. Memberi kesempatan kepada pemain lokal untuk membuktikan diri sebagai pencetak gol terbanyak dan lini depan paling produktif," tegasnya. (abu/jpnn)   


BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Junior Indonesia Bukukan Start Sempurna

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler