Persipura Bungkam Arema FC Lewat Gol Penalti

Sabtu, 22 September 2018 – 19:44 WIB
Pemain Persipura merayakan gol. Foto: liga-indonesia.id

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura memetik kemenangan saat menjamu Arema FC di Stadion Mandala, Sabtu (22/9). Meski hanya menang tipis 1-0, itu sudah cukup untuk membalaskan kekalahan pada putaran pertama.

Pahlawan kemenangan Persipura adalah eks penyerang Persib Bandung, Hilton Moreira, yang mencetak gol via tendangan penalti pada menit 68.

BACA JUGA: Arema Fc vs Madura United: Konate Akui Kekuatan Lawan

Tampil di kandang sendiri, Persipura langsung mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Meski begitu para pemain tidak terlalu ngotot karena faktor cuaca panas di Jayapura. Tapi, lambat laun permainan kedua tim lebih atraktif.

Hanya saja, hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, pertandingan lebih menarik. Intensitas serangan kedua tim meningkat. Sejumlah pelanggaran pun terjadi karena para pemain semakin agresif.

BACA JUGA: Persib vs Arema FC: Rivaldi Bawuo Cedera

Apes bagi Arema FC. Mereka harus kehilangan salah satu pemainnya, Israel Wamiau, pada menit 56 lantaran menerima kartu kuning kedua. Kondisi itu membuat Persipura makin bernafsu untuk menggedor pertahanan Singo Edan.

Mutiara Hitam akhirnya berhasil mencetak gol via penalti Hilton pada menit 68. Penalti diberikan setelah Alfin Tuasalamony melakukan handball di area terlarang.

BACA JUGA: Kick Off Persib vs Arema FC Dimajukan, Ini Alasannya

Upaya Singo Edan untuk menyamakan kedudukan selalu kandas. Di satu sisi, Persipura pun gagal menambah keunggulan. Hingga laga berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Persipura tak berubah.

Terlepas dari kemenangan Persipura, ada insiden yang membuat panik pemain kedua tim dan tentunya penonton. Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto, sempat kolaps usai berbenturan kepala dengan Immanuel Wanggai saat memperebutkan bola. Hendro terjatuh dengan badan dan kepalanya menghantam rumput lapangan cukup keras.

Beruntung, para pemain kedua tim sigap. Mereka langsung memberikan pertolongan pertama dengan membuka mulut Hendro dan menahan agar lidahnya tidak tertelan. Tim medis pun sigap dan langsung memberikan penanganan. Ambulans langsung menuju lapangan. Hendro pun tersadar dan tidak ada hal yang mengkhawatirkan. Dia tetap dibawa keluar lapangan menggunakan ambulans dan digantikan Juan Revi.

Usai laga, Hendro terlihat baik-baik saja. Dalam tayangan video di akun resmi Twitter @Liga1Match, Hendro sudah pulih. Dia terlihat makan di hotel dengan pelipis kanan dekat mata dibalut perban. Hendro tampak dipeluk beberapa rekannya. (epr/jpc)

Persipura 1-0 Arema FC
(Hilton Moreira 68-p)

Susunan pemain:
Persipura Jayapura: Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Muhammad Tahir (Elisa 60'), Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Marcio Rozario (Valentinus 46'), Immanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, Hilton Moreira, Addison Alves, Ronaldo Wanma (Andri 79')
Pelatih: Amilton Da Silva Oliveira

Arema FC: Utam Rusdiana; Bagas Adi Nugroho, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Johan Ahmat Farizi, Israel Wamiau, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Konate Makan, Hendro Siswanto (Revi 53'), Sunarto (Rivaldi 74'), Dedik Setiawan
Pelatih: Milan Petrovic

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib vs Arema: Singo Edan Terancam Tanpa Kekuatan Penuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler