Persipura Jayapura Kokoh Di Puncak

Rabu, 12 Juni 2013 – 19:08 WIB
JAYAPURA -- Persipura Jayapura makin kokoh di puncak klasemen Indonesia Super League (ISL) setelah mampu mengalahkan Persisam Samarinda di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (12/6). Tim berjuluk Mutiara Hitam menang atas Persisam dengan skor telak 4-1.

Hingga pertandingannya yang ke-24, Persipura sudah mengumpulkan 60 poin. Persipura meninggalkan Arema yang baru mengoleksi 48 poin dari 23 pertandingan.

Pelatih Persipura Jayapura Jaksen F Tiago, menurunkan beberapa pemain yang barru saja memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Belanda. Boaz Salossa kembali menjadi pembeda lewat golnya memanfaatkan umpan rekan sesama timnas, Immanuel Wanggai.

Aksi Boaz tidak sampi di situ. Menit ke-24, Boaz Solossa memberikan assist untuk terciptanya gol kedua Persipura yang dihasilkan oleh Otavio Dutra. Skor 2-0 menjadi penutup laga di babak pertama.

Perisisam Samarinda makin terbenam di babak kedua. Kali ini, giliran Patrich Wanggai mencetak gol pada menit ke-51. Lucas Mandowen, membuat Persipura makin di atas angin lewat golnya di menit 81.

Persisam berhasil mencetak gol hiburan di masa injury time melalui Osas Saha. Skor akhir 4-1 untuk Persipura. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pia/ Rizki Tak Menyangka Menang Mudah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler