Persipura ke Puncak Klasemen

Jumat, 06 Januari 2012 – 08:30 WIB

JAKARTA - Sempat tersendat di awal -awal kompetisi, berlahan Persipura Jayapura mulai menemukan ritme permainannya.  Di pekan kelima kemarin, di kandang sendiri Stadion Mandala Jayapura Persipura yang kembali didampingi pelatih Jacksen F Tiago yang sebelumnya pulang ke Brazil berhasil mengalahkan sesama tim Papua, Persidafon Dafonsoro dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Persaipura dicetak Ricardo Salampessy (4'), Boaz Solossa (44'), dan Alberto Goncalves (84'). Satu-satunya gol balasan tim tamu dicetak striker yang namanya melambung di SEA Games 2011 lalu, Patrich Wanggai.

Dengan tambahan tiga poin ini, Persipura berhasil merangsesk ke puncak klasemen sementara dengan poin 10. POin tim berjuluk Mutiara Hitam itu sama dengan yang diraih Sriwijaya FC. Tapi Persipura unggul dalam agregat gol.

Tak hanya itu, satu gol yang dicetak  Alberto "Beto" Goncalves juga menempatkan striker asal Brazil itu di puncak daftar pencetak gol terbanyak (top scorer ) sementara dengan lima gol. Jumlah yang sama ditorehkan pemain depan Persisam Samarinda Cristian Gonzales.

Di Stadion si Jalakharupat Bandung, tuan rumah  Persib Bandung yang mendapat dukungan dari puluhan ribu supporter setianya secara mengejutkan berhasil ditahan imbang 1-1 oleh tim papan bawah PSAP Sigli.

Ini adalah poin pertama bagi PSAP di kancah ISL musim 2011/2012. Di dua laga sebelumnya PSAP selalu kalah dari lawan-lawannya.  Tuan rumah Persib unggul lebih dulu lewat gol Maman Abdurrhman di menit ke-51. Tapi PSAP membalas lewat pemain asing asal Korea Selatan You Wook Jin menit ke-76.

Meski gagal menang, tapi Persib tetap mempertahankan predikat  sebagai tim yang belum tersentuh kekalahan di ISL musim ini berasama PSMS Medan yang tadi malam menahan seri 2-1 tuan rumah Pelita Jaya.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Singaprabangsa Karawang Pelita Jaya sudah unggul lewat Mohd Safee Sali ketika laga baru berjalan dua menit. Pelita Unggul 2-0 ketika  Aleksandar Bajevski menggetarkan jalan PSMS menit ke-47. Tapi PSMS berhssil membalas ketertinggalan masing-masing lewat Zulkarnain menit ke -55 Arie Supriatna menit ke-64.

Sementara itu, tekat Deltras Sidoarjo untuk meraih poin di kandang Persiwa Wamena kandas setelah tim berjuluk The Lobster itu kalah 2-1. Dua gol tuan rumah Persiwa dicetak Boakai Foday Eddie di menit menit pertama dan menit ke-34). Gol balasan Deltras lahir di menit ke-76 lewat aksi Qischil. (ali/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beckham Bikin Penasaran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler