Persipura Kunci Gelar Juara Paruh Musim

Minggu, 28 April 2013 – 20:49 WIB
JAYAPURA -- Persipura Jayapura berhasil mengunci gelar juara paruh musim Indonesia Super League (ISL) 2013, setelah mengalahkan Gresik United dengan skor telak 4-1 di Jayapura, Minggu (28/4).

Boaz Salossa kembali menjadi bintang lewat dua golnya. Gerald Pangkali dan Lukas Mandowen masing-masing mencetak satu gol. Sementara satu-satunya gol Gresik United dicetak Aldo Baretto.

Hasil 4-1 ini membuat Persipura Jayapura sudah tidak mungkin lagi terkejar di paruh musim. Menyisakan satu laga putaran pertama, Persipura mengumpulkan 40 poin atau unggul 5 angka atas Arema Indonesia di peringkat kedua.

Selisih 5 poin ini tak lepas dari hasil seri yang diraih Arema Indonesia saat bertandang ke Persiwa Wamena.

Anak asuh Widodo C Putro sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Aldo Baretto mampu mengejutkan tuan rumah melalui golnya di menit 7.

Hanya lima menit berselang, Persipura sudah bisa membalas melalui Boaz yang sebelumnya bekerja sama dengan Gerard Pangkali. Persipura akhirnya berbalik unggul di menit 21 melalui gol kedua Boaz.

Persipura terus menggedor pertahanan Gresik United. Gerard Pangkali memperlebar kedudukan menjadi 3-1 di menit ke-60. Pemain mungil Lukas Mandowen menyepurnakan kemenangan tuan rumah melalui golnya di menit 80. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sumsel Tantang BNI Di Final Proliga

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler