Persipura Siap Lobi Jacksen

Senin, 21 Oktober 2013 – 04:58 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Rumor kencang terkait bakal hijrahnya pelatih Timnas Jacksen F Tiago ke klub League One (Kasta Kedua kompetisi Liga Tiongkok) Tianjin Songjiang tak dianggap manajemen Persipura Jayapura. Mereka berniat mempertahankan pelatih asal Brazil tersebut.

Ketua Harian Persipura  La Siya, mengaku klubnya belum mencari pengganti Jacksen. Sampai saat ini, juara bertahan Indonesia Super League (ISL) itu berfokus untuk melobi Jacksen agar bersedai bertahan.

BACA JUGA: Pelatnas Turun, Peta Persaingan Kian Ketat

"Persipura tentu saja ingin mempertahankan Jacksen. Kontraknya sendiri baru habis akhir tahun ini," tuturnya saat dihubungi, kemarin (20/10).
       
Untuk memaksimalkan rencana itu, La Siya memaparkan bahwa manajemen Persipura bakal menggelar rapat pengurus. Meski belum diputuskan waktunya, rapat tersebut kemungkinan digelar 24 Oktober mendatang.
       
Bagi lelaki yang juga menjabat anggota Exco PSSI tersebut, Jacksen dinilai mungkin memiliki banyak pertimbangan untuk pindah klub. Diantaranya adalah mencari tantangan baru, yang mungkin sulit diubah pendiriannya untuk mencari klub baru.
       
Pertimbangan lainnya, lanjut dia, bisa jadi karena ingin mendapatkan gaji yang lebih besar dari sebelumnya.
       
"Kalau ini, kan tergantung penawaran dan permintaan. Semua kemungkinan itu akan kami bahas seluruhnya pada rapat  manajemen," tandasnya.
      
Alasan utama untuk mempertahankan Jacksen adalah faktor prestasi yang telah diberikan. Selain itu, masyarakat Jayapura menurutnya percaya dan telah mencintai pelatih 46 tahun tersebut.
       
Jika nantinya Jacksen menolak bagaimana? Persipura menurutnya tak bisa menahan Jacksen jika tekadnya untuk pindah sudah bulat. Mutiara Hitam, julukan Persipura, akan menghormati keputusan pelatih yang juga masih menangani Timnas saat ini. (aam)

 

BACA JUGA: Sikat Aston Villa, Tottenham Melesat ke Posisi Kelima

BACA JUGA: Hat-Trick Rossi Bikin Juventus Telan Kekalahan Pertama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Owi/Butet juga Kalah, Indonesia Pulang Tanpa Gelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler